Find Us On Social Media :

Studi: Jus Buah Kemasan Kandungan Gulanya Setara Minuman Bersoda!

Ternyata kandungan gula pada jus buah kemasan setara minuman bersoda.

GridHEALTH.id - Di rak pendingin supermarket, dibanding mengambil minuman bersoda, kita cenderung memilih jus buah kemasan karena menganggap sebagai minuman yang lebih sehat dan tak kalah menyegarkan dibanding dengan minuman bersoda.

Baca Juga: Sembuh dari Kanker Payudara, Rima Melati Rutin Konsumsi Jus Buah Ini Agar Tidak Kambuh Lagi!

Tapi mungkin kita yang peduli kesehatan mesti berpikir ulang, sebabnya minuman buah dalam bentuk kemasan ini ternyata juga menyebabkan masalah kesehatan yang tak kalah banyaknya.

Dilansir dari Medical Daily, sebuah penelitian terbaru menunjukkan bukti bahwa sama seperti minuman dengan kandungan gula lainnya, jus buah kemasan juga tidak baik untuk kesehatan.

Bukti ini diperoleh setelah menganalisis catatan kesehatan dari sekitar 13.400 orang dewasa di Amerika Serikat.

Penelitian ini menghasilkan temuan yang cukup mengejutkan mengenai konsumsi jus buah. Mengonsumsi 350 mililiter jus buah kemasan setiap hari dapat meningkatkan risiko kematian hingga 24%.

Walau begitu,faktor lain juga berperan dalam hal ini seperti kesehatan keseluruhan seseorang atau jenis makanan lain apa yang mereka konsumsi.

Baca Juga: Kopi Maut Jessica Wongso Kembali Diingat Publik Akibat Kemunculan Suami Korban, Ternyata Sianida Bercampur Cairan Hanya Butuh Hitungan Menit Untuk Merenggut Nyawa

Namun terkait jus buah kemasan ini sendiri, kandungan gula yang ada di dalamnya dapat menjadi faktor penting.