Find Us On Social Media :

Gemuk Pemicu Psoriasis, Turun Berat Badan Akan Perbaiki Kualitas Hidup

Orang gemuk yang menderita psoriasis disarankan menurunkan berat badannya.

GridHEALTH.id – Pengobatan yang selama ini dilakukan pada penderita psoriasis, lazim disebut Orang dengan Psoriasis & Psoriatik Arthritis (ODPA), sifatnya hanya membantu meredakan gejala penyakit dan tidak menyembuhkannya. Sewaktu-waktu penyakit ini dapat timbul kembali bila pemicunya muncul.

Baca Juga: Dilema Obat dari Ganja Untuk Psoriasis, Menyembuhkan Tapi Dilarang di Beberapa Negara

Untuk diketahui, psoriasis adalah suatu penyakit peradangan kronis (autoimun) pada kulit yang membuat penderitanya mengalami pergantian kulit terlalu cepat.

Biasanya psoriasis ditandai dengan munculnya bercak-bercak merah dan sisik kasar yang tebal.

Sebabnya, sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengurangi berat badan bisa mengurangi gejala ini, seperti dilansir oleh US News (29/05).

Maka itu disarankan, orang gemuk yang memiliki psoriasis bisa melakukan penurunan berat badan untuk bisa meredakan gejala yang dialaminya.

Hal ini ditemukan oleh peneliti di Denmark ketika mereka mengamati pasien psoriasis yang mengalami obesitas dan melakukan penurunan berat badan serta pasien psoriasis yang mengalami obesitas dan tidak melakukan penurunan berat badan.

Baca Juga: Sekali Main Games di Ponsel Hingga 5 Jam, Sekarang Pria Ini Menderita Penyakit Mata Glaukoma dan Mengalami Kebutaan

Penelitian ini menunjukkan bahwa pasien obesitas dengan psoriasis yang mengurangi berat badan melalui diet rendah kalori mengalami peningkatan kualitas kehidupan.