Find Us On Social Media :

5 Minyak Alami Ini Ampuh dan Sehat Untuk Merawat Kulit Sensitif

Minyak biji delima atau pomegranate oil, salah satu minyak alami yang dapat digunakan untuk merawat kulit sensitif.

GridHEALTH.id - Kulit sensitif adalah istilah untuk menggambarkan kondisi kulit yang mudah mengalami iritasi akibat reaksi berlebihan terhadap berbagai faktor, seperti udara atau bahan kimia dalam produk perawatan atau pembersih kulit.

Baca Juga: 5 Khasiat Minyak Calendula yang Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Kulit

Untuk mencegah gangguan dan kekambuhannya, pemilik kulit sensitif perlu merawat kulit dengan baik dan ekstra hati-hati.

Sebabnya, banyak bahan di dalam produk perawatan kecantikan yang bisa menimbulkan masalah bagi pemilik kulit sensitif. Misalnya alkohol, mineral oil, atau bahan bersifat keras seperti minyak jeruk.

Orang yang memiliki kulit sensitif sering kali merasakan keluhan pada kulit, seperti ruam, gatal, kering, beruntusan, hingga rasa terbakar atau perih pada kulit.

Keluhan-keluhan tersebut umumnya muncul setelah kulitnya terpapar zat tertentu, atau udara yang kering dan dingin.

Lalu bahan apa yang sebaiknya digunakan untuk merawat kulit sensitif? Berikut ini beberapa rekomendasi  minyak  alami yang bisa dipertimbangkan, seperti dikutip dari merdeka.com;

Baca Juga: 4 Cara Aman Mengelola Kadar Gula Darah Untuk Penderita Diabetes

1. Pomegranate oil

Minyak alami dari biji delima ini memiliki sifat antibakterial dan antiinflamasi. Jadi bisa melawan bakteri penyebab jerawat sekaligus menenangkan kulit yang mengalami inflamasi. Selain itu, minyak ini juga ringan di kulit, jadi tidak akan menyumbat pori-pori.