Find Us On Social Media :

Viral Jasa Pelukan Berbayar di Cikarang, Ini Manfaat yang Dicari

Terbuka lowongan untuk memberikan jasa pelukan bagi mereka yang membutuhkan.

GridHEALTH.id - Saat sedih atau ingin curhat, berpelukan dapat membuat seseorang merasa lebih baik. Namun percaya atau tidak, berpelukan juga dapat membantu menyembuhkan penyakit-penyakit.

Baca Juga: Bisa Mengurangi Stres, Berikut 6 Manfaat Berpelukan bagi Kesehatan

Tetapi bagaimana bila kita tidak mempunyai seseorang untuk dipeluk atau memberikan pelukan?Jangan khawatir, baru-baru ini sedang viral jasa yang menawarkan professional cuddler untuk memeluk dan mendengarkan curhatanmu.

Semuanya berawal dari foto iklan lowongan pekerjaan yang diunggah YouTuber Eza Hazami di Twitter. "We're Hiring Professional Cuddler" demikian bunyi iklan yang disertai nama Indocuddle sebagai perusahaan yang membuka lowongan tersebut.

 

Persyaratannya antara lain, pria atau wanita usia 18-45 tahun, memegang gelar S1 psikologi, berpenampilan menarik, punya kemampuan komunikasi yang baik dan berdomisili di Jabodetabek. Pelamar juga harus 'dapat menjadi pemeluk yang nyaman'.

Boleh dibilang, jasa seperti ini masih terbilang baru di Indonesia. Sementara di beberapa negara seperti Jepang dan Amerika Serikat, cuddler sudah menjadi sebuah profesi yang lumrah. Tak heran bila lowongan tersebut ramai dibahas netizen Indonesia.

"Indocuddle soft opening di bulan April 2020. Untuk sekarang masih sedang kami kembangkan sistem dan standard operating procedure (SOP) agar klien merasa nyaman," ungkap Akbar Syaban, pendiri Indocuddle seperti dikutip dari detik.com,Sabtu (22/2/2020).

Baca Juga: Hadapi Corona, Menkes Terawan Usul Gunakan Obat Tradisional Indonesia

Soal lowongan, pria 23 tahun itu mengungkapkan Indocuddle memang sedang mencari karyawan baru dari lulusan psikologi untuk memperkuat tim professional cuddler. Mereka nanti bertugas mendengarkan curhatan klien dan memberi pelukan.