Find Us On Social Media :

Hindari Kemacetan, Sebab Duduk Lama di Mobil Bikin Susah Punya Anak

Perjalanan panjang menggunakan mobil dapat membuat orang terpapar bahan kimia berbahaya seperti TDCIPP yang berdampak pada kesuburan.

GridHEALTH.id - Mereka yang suka mengendarai mobil sendiri hingga duduk berlama-lama di kursinya mungkin perlu berhati-hati, sebab kondisi ini dapat membahayakan kesehatan.

Baca Juga: Pasien Kanker Butuh Makanan Ini Agar Penyakitnya Tidak Bertambah Parah

Sebabnya, sebuah studi yang dilakukan para peneliti dari University of California, Amerika Serikat menunjukkan, busa yang digunakan pabrikan pada bantalan beberapa kursi mobil mengandung sejumlah zat berbahaya yang dapat menyebabkan kanker.

Hasil studi yang dipublikasikan dalam Journal of Environmental International itu menyebut, bahan kimia berbahaya yang dimaksud adalah tris phospate yang dikenal juga sebagai 'chlorinated tris' atau TDCIPP.

TDCIPP sendiri terdaftar sebagai salah satu bahan kimia yang dapat memicu kanker dan masalah kesehatan lainnya.

Meskipun dikenal sebagai karsinogen yang adalah zat pemicu kanker, masih banyak perusahaan, terutama di kalangan industri otomotif, masih menggunakan TDCIPP sebagai salah satu bahan yang digunakan pada kursi mobil.

Melansir Medical News Today, studi terbaru menunjukkan, perjalanan panjang menggunakan mobil dapat membuat orang terpapar bahan kimia berbahaya seperti TDCIPP.

Sebelumnya, Profesor David Volz dan timnya telah mempelajari efek yang dihasilkan TDCIPP dan bahan kimia serupa terhadap kesehatan sejak 2011 lalu.

Baca Juga: WHO Ingatkan Jangan Ada Satu Negarapun Klaim Bebas Corona, Sindir Indonesia?

Namun, para peneliti baru mengetahui bahwa TDCIPP yang digunakan di kursi mobil juga berbahaya bagi banyak orang, salah satunya terhadap tingkat kesuburan.