Find Us On Social Media :

Perdana Menteri Selandia Baru Rayakan 100 Hari Tanpa Kasus Covid-19 Baru, Ini Rahasianya

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Adern melaporkan tak ada kasus baru Covid-19 dari community transmission dalam 100 hari terakhir.

GridHEALTH.id - Selandia Baru atau New Zealand pada Minggu (090/8/2020) melaporkan tak ada kasus baru Covid-19 dari community transmission dalam 100 hari terakhir.

Sebagai catatan, community transmission adalah klasifikasi dari WHO untuk menyebut kondisi sebagian besar kasus yang terkonfirmasi tidak bisa dilacak penularannya.

Melansir NZ Herald, Minggu (9/8/2020), Kementerian Kesehatan Selandia Baru menyebut tidak ada kasus baru pada laporannya hari ini. Artinya, tidak tercatat adanya kasus harian baru Covid-19 selama empat hari berturut-turut.

Direktur Jenderal Kesehatan Selandia Baru, Ashley Bloomfield, berterima kasih kepada semua orang yang telah diperiksa. "Mencapai 100 hari tanpa community transmission adalah sebuah batu loncatan yang signifikan," kata Bloomfield dalam sebuah pernyataan.

Namun, Bloomfield memperingatkan agar masyarakat Selandia Baru tidak segera berpuas diri dengan pencapaian ini.

"Kami telah melihat sendiri di luar negeri, betapa cepatnya virus dapat muncul kembali dan menyebar di tempat-tempat yang sebelumnya terkendali," ujar dia.

Baca Juga: Dokter Ini Buktikan Pakai 6 Masker Sekaligus Tak Bikin Napas Sesak

Baca Juga: Vietnam Dulu Zero Covid-19, Sekarang Angka Kematian Berlipat Ganda

Bloomfield juga mengatakan bahwa mereka perlu bersiap untuk kemungkinan kembali munculnya kasus baru Covid-19 di Selandia Baru.