Find Us On Social Media :

Penyakit Lansia, Cara Mencegah Cedera Tulang Akibat Jatuh di Rumah

Ciptakan rumah yang ramah bagi lansia agar bebas dari cedera patah tulang.

GridHEALTH.id - Seiring bertambahnya usia, tulang menjadi lemah dan membuat kita rentan jatuh dan patah tulang, alasan mengapa orang lanjut usia berisiko terlalu sering menderita patah tulang.

Kesehatan tulang terus memburuk seiring bertambahnya usia. Orang yang lebih tua lebih rentan terhadap osteoporosis, suatu kondisi di mana tulang menjadi rapuh dan rapuh, yang menyebabkan risiko patah lebih tinggi.

Disebut sebagai penyakit 'diam', osteoporosis umumnya tidak memiliki gejala dan jarang terdiagnosis hingga tulang patah atau patah.

Osteoporosis adalah penyakitnya dan patah tulang adalah akibatnya. Karena orang yang lebih tua lebih rentan terhadap patah tulang, anggota keluarga lainnya harus berhati-hati agar mereka tidak jatuh atau terluka di rumah yang dapat menyebabkan patah tulang.

Berikut adalah beberapa langkah sederhana yang disarankan oleh Clinic Mayo meminimalkan patah tulang pada lansia di rumah.

1. Cara termudah untuk mencegah jatuh adalah dengan menjaga rumah tetap rapi dan bersih. Bersihkan dan rapikan semua barang yang tercecer, terutama dari lorong dan tangga.

Baca Juga: Kesehatan Lansia, Berjalan Semakin Lambat Menandakan Risiko Demensia

Baca Juga: Khasiat Bawang Putih dan Madu, Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

2. Perbaiki atau hilangkan bahaya tersandung seperti ubin longgar atau retakan di lantai, ujung karpet yang longgar, permadani yang licin, dll.