Find Us On Social Media :

Ramai Antre Isian Oksigen Medis, Satgas Covid-19 Ingatkan Bahaya Penggunaan Tanpa Pantauan Tenaga Kesehatan

Antrean tabung pengisian oksigen medis. Hati-hati penggunaan tanpa pantauan tenaga kesehatan.

GridHEALTH.id - Kasus Covid-19 yang melonjak tinggi dan berimbas pada melonjaknya kebutuhan oksigen isi ulang. Di Depok, Jawa Barat, oksigen isi ulang semakin langka.

Dikutip Tribun Jakarta (04/07/2021), sekalipun ada depot yang masih menyediakan tabung gas oksigen, warga harus rela antre beberapa menit untuk mengisi satu tabung gas.

Kondisi ini terjadi di Toko Restu Gas Sawangan Medical Oxygen. Pembeli terus berdatangan hingga membuat Linda, salah seorang karyawan di toko tersebut, cukup kewalahan melayaninya.

Linda mengatakan bahwa kondisi tersebut sudah terjadi sejak sekiranya dua pekan belakangan ini. Celakanya, pasokan oksigen dari pabrik juga menipis. 

Linda mengatakan, ketika awal pandemi, maksimal tokonya mampu melayani 30 pembeli, baik itu mengisi ulang, atau pun membeli tabung dan peralatan lainnya.

Namun, saat ini, dirinya mengaku ada lebih dari 75 pembeli dalam sehari yang harus dilayani.

Baca Juga: Bolehkah Memadukan Dua Vaksin Covid-19 yang Berbeda Pada Suntikan Pertama dan Suntikan Kedua? WHO Beri Saran Ini

Baca Juga: Kunyah 3 Siung Bawang Putih Setiap Pagi Bantu Hilangkan Lemak di Perut

Pasokan yang langka membuat harga oksigen ikut meningkat hingga 100%. Mau tak mau, Linda juga menaikkan harga isi ulang oksigen di tokonya.