Find Us On Social Media :

7 Imun Booster Alami Membantu Mempercepat Pengobatan Pasien DBD

Jeruk, salah satu imun booster untuk membantu mempercepat pengobatan DBD.

GridHEALTH.id - Sistem imun yang rendah sangat berpengaruh pada keparahan suatu penyakit infeksi, salah satunya demam berdarah dengue (DBD). 

Dijelaskan dalam laman mayoclinic.org (18/11/2020), DBD adalah penyakit infeksi yang ditularkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti.

DBD ringan umumnya ditandai dengan munculnya gejala demam tinggi yang mendadak, sakit kepala hebat, rasa sakit di belakang mata, otot, serta sendi, hilangnya nafsu makan, mual, dan ruam pada permukaan kulit.

Baca Juga: Azrell Lapor Polisi, Anak Artis Ini Menolak Divaksin Covid-19; Tak Ingin Ambil Risiko Melalui Vaksin Masih Diteliti

Sedangkan pada DBD yang parah, atau juga dikenal sebagai dengue hemorrhagic fever, dapat menyebabkan perdarahan serius, penurunan tekanan darah yang tiba-tiba (shock), bahkan kematian.

Pada dasarnya, tidak ada satu jenis obat tertentu untuk menyembuhkan DBD.

Sebab penyakit infeksi ini disebabkan oleh virus dengue yang sampai saat ini belum ditemukan penawarnya.

Perawatan dan pengobatan yang diberikan pada pasien DBD hanya untuk mengendalikan gejala dan kondisi pasien sampai pulih kembali, salah satunya meninkatkan sistem kekebalan tubuhnya.

Berbicara mengenai peningkat sistem kekebalan tubuh, tahukah ternyata ada imun booster dari bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk mempercepat pengobatan DBD.

Dilansir dari NDTV (23/9/2019), berikut 7 imun booster yang dikonsumsi untuk membantu mempercepat pengobatan DBD.

Baca Juga: Kenali Gejala DBD Sudah Masuk Kategori Parah dan Mengancam JIwa, Ini Ciri-cirinya