Find Us On Social Media :

Mengobati HIV/AIDS, Penyakit Infeksi Menular Bisa Sebabkan Kematian

Obat yang digunakan untuk mengobati HIV/AIDS sebagai terapi antiretroviral (ART).

GridHEALTH.id - Perkiraan WHO menunjukkan bahwa secara global, 76 juta orang telah terkena Human immunodeficiency virus (HIV) sejak awal.

Sekitar 38 juta orang dari seluruh dunia hidup dengan virus ini pada akhir tahun 2019 saja, temukan tubuh dunia ini.

Menurut angka mereka, diperkirakan 33 juta orang telah kehilangan nyawa mereka karena Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS), penyakit yang disebabkan oleh virus ini.\

Beban global dari virus menular ini, bagaimanapun, berbeda di berbagai negara dan wilayah. Wilayah Afrika WHO saat ini menjadi mangsa terburuk virus ini dengan 3,7% orang dewasa yang hidup dengan HIV. Ini menyumbang di atas dua pertiga dari populasi global yang terkena virus ini.

Virus HIV berada dalam darah, cairan seksual, dan ASI kita. Ketika menyerang mekanisme pertahanan kita, anggota yang sangat penting dari sistem kekebalan kita, bernama T-sel, dihancurkan.

Sistem kekebalan kita berhenti berfungsi ketika jumlah sel T turun ke tingkat yang sangat rendah (di bawah 200) dan kita kehilangan kapasitas untuk melawan kuman dan penyakit.

Baca Juga: Penyakit Infeksi Menular HIV/AIDS Terlupakan di Saat Pandemi Covid-19, Padahal Bisa Jadi Komorbid Mematikan

Baca Juga: Tak Ingin Anak Jadi Pemalas, Selebriti dan Milyader Holywood Ramai-ramai Tulis Surat Wasiat Tidak Tinggalkan Sepeserpun Untuk Anak!

Ini terjadi pada stadium lanjut infeksi HIV dan kondisi ini dikenal sebagai AIDS. Kegagalan mekanisme kekebalan tubuh kita membuat kita rentan terhadap berbagai penyakit dan penyakit.