Find Us On Social Media :

Psoriasis, Penyakit Kulit yang Sering Mengganggu, Usir dengan 6 Pengobatan Rumahan Ini

Psoriasis adalah gangguan kulit. Bisa diatasi dengan pengobatan rumahan.

GridHEALTH.id - Psoriasis adalah penyakit kulit tidak menular yang dihasilkan oleh sistem kekebalan yang terganggu dan mempengaruhi orang-orang antara usia 11 dan 45 tahun.Hal ini ditandai dengan pengelupasan kulit mati yang konstan, peradangan, kemerahan, dan juga sensasi hangat di daerah yang terkena. Ini dapat berkembang di bagian tubuh mana pun, meskipun lebih sering terjadi pada siku, lutut, dan kulit kepala.

Psoriasis bisa dibilang penyakit kulit kronis yang paling umum. Oleh karena itu, pengobatan ditujukan untuk menghilangkan gejala, karena hingga saat ini belum ditemukan obat untuk penyakit tersebut.

Psoriasis adalah gangguan kulit yang termasuk penyakit autoimun, dan tidak diketahui pasti penyebabnya.

Meskipun masih belum ada obat yang pasti untuk penyakit ini, ada sejumlah besar perawatan yang membantu orang mengatasi gejalanya.

Ada bahan-bahan rumahan yang bersifat alami yang dapat mengurangi rasa perih dan peradangan yang dapat kir gunakan bersamaan dengan perawatan medis.

1. Tepung gandum

Mengingat teksturnya yang lembut dan kemudahan penanganan yang ditawarkannya, tepung gandum dapat dianggap sebagai sekutu yang baik melawan gejala. Selain itu, itu dianggap memiliki sifat emolien.

Tambahkan satu cangkir ke dalam segelas air mendidih dan biarkan di atas api kecil selama 2 menit.

Selanjutkan, persiapkan bak mandi, dan tuangkan ke dalam bak dan pastikan terkena di area psoriasis. Setelah 15 menit, bilas.

2. Alpukat dan teh kamomilAsam lemak dalam alpukat sangat bergizi untuk kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi. Oleh karena itu, mereka ideal untuk memberikan kelembapan ekstra untuk kulit dan pada saat yang sama, mengobati psoriasis.

Baca Juga: Hari Psoriasis Sedunia 2021, Covid-19 Bisa Lebih Berbahaya Bagi Pasien Psoriasis

Baca Juga: Pijat Refleksi Seksual, Tekanan Pada Titik Alat Kelamin Erotis Untuk Meningkatkan Kenikmatan Hubungan Intim