Find Us On Social Media :

Manfaat Obat Darah Tinggi Alami Bawang Putih, Begini Aturan Mengonsumsi Agar Hipertensi Membaik

Bawang putih ampuh menurunkan tekanan darah tinggi.

GridHEALTH.id - Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antijamur alami. Ini membantu dalam menurunkan kolesterol, mencegah kanker dan beberapa penyakit kardiovaskular dan secara bersamaan bertindak sebagai pengencer darah. Bahkan bisa mengobati gastritis.

Mungkin salah satu tindakan yang paling menjanjikan dari bawang putih adalah kemampuannya untuk menurunkan tekanan darah.

Bawang putih mengandung senyawa yang mengandung belerang seperti allicin, salah satu obat alami tekanan darah tinggi yang paling bermanfaat.

Allinase adalah enzim yang dilepaskan ketika kita menghancurkan, memotong atau mengunyah bawang putih mentah. Kemudian mengalami serangkaian reaksi, menghasilkan pembentukan allicin.

Berikut aturan mengonsumsinya agar hipertensi membaik;

1. Bawang putih mentah

Makan bawang putih mentah adalah salah satu obat herbal untuk mengontrol tekanan darah tinggi.

Mengunyah bawang putih mentah akan mengaktifkan allinase untuk melepaskan allicin secara maksimal.

Ini harus dikonsumsi dalam satu hingga dua jam setelah mengaktifkan allicin untuk manfaat kesehatan tambahan. Kita bisa makan ini secara teratur untuk mengontrol tekanan darah.

2. Bubuk bawang putih

Memasukkan bawang putih dalam diet harian  dapat menurunkan tekanan darah. Sekitar 600-900 mg bubuk bawang putih akan memberikan penurunan sekitar 9-12% pada peningkatan tekanan darah.

Dosis 600 mg bubuk bawang putih mengandung 3,6 mg allicin dan 900 mg mengandung 5,4 mg allicin.