Find Us On Social Media :

Coba 8 Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Anti Ribet dan Aman

Coba 8 cara menghilangkan bekas luka bakar ini, salah satunya dengan lidah buaya.

GridHEALTH.id - Luka menjadi salah satu bentuk kerusakan jaringan pada kulit yang disebabkan oleh banyak hal.

Saat terjadi luka, maka tubuh akan secara alami melakukan penyembuhan luka, di mana tidak jarang proses penyembuhan ini menyebabkan bekas luka.

Bekas luka ini seringkali sulit untuk dihilangkan yang menjadi masalah bagi banyak orang, karena warnanya yang berbeda dengan kulit, sehingga terlihat lebih nyata.

Bagi yang ingin mengetahui cara meghilangkan bekas luka bakar, cobalah cara-cara berikut ini yang menjadi ulasan.

Bekas Luka Bakar

Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa luka bakar yang tidak terlalu parah dapat sembuh dalam waktu kurang dari 14 hari, karena umumnya tidak memiliki jaringan parut yang menyebabkan munculnya bekas luka.

Sedangkan untuk luka bakar yang lebih parah akan membutuhkan waktu lebih dari 21 hari dan lebih berisiko untuk menyebabkan bekas luka.

Bekas luka, termasuk bekas luka bakar sangat dipengaruhi oleh jaringan parut, yang berhubungan dengan usia, etnis, kedalaman luka, serta lokasi luka bakar, di mana bekas luka terbentuk ketika lapisan bawah kulit mengalami kerusakan.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Meski bekas luka bakar bisa hilang dengan sendirinya, namun tetap memerlukan waktu yang sangat lama dalam proses penyembuhannya.

Oleh karena itu, saat memiliki bekas luka bakar, cobalah mengikuti cara menghilangkan bekas luka ini:

Baca Juga: Rekomendasi Salep Penghilang Bekas Luka Lengkap dengan Harga Terbaru di Apotek