Find Us On Social Media :

6 Langkah yang Bisa Diupayakan untuk Mencegah Ambeien Menyakitkan

Tips mencegah ambeien

GridHEALTH.id - Merek ayang pernah merasakan ambeien pasti masih ingat seperti apa sakit dan tersiksanya kehidupn sehari-hari. Malah, duduk saya menjadi hal paling merepotkan dan menyakitkan.

Ya, itulah yang akan dilamai oleh penderita ambeien alias wasir.

Penting diketahui, ambeien itu adalah pembengkakan vena di dalam anus bagian bawah.

Menurut penelitian di Amerika Serikat menyebutkan, 50 persen orang dewasa pernah mengalami hemoroid, setidaknya sekali dalam hidupnya.

Meskipun demikian ambeien bisa disembuhkan.

Baca Juga: Rekomendasi Olahraga untuk Tulang Sehat dan Tips Aman Melakukannya

Bahkan ada cara yang bisa penderita lakukan, untuk mengatasi ambeien yang dialami.

Pencegahan Ambeien1. Olahraga teraturNampaknya olahraga adalah obat ajaib untuk mencegah berbagai penyakit. Tidak hanya akan membantu Anda menghindari masalah seperti penyakit jantung, diabetes, dan Alzheimer, tetapi juga menjaga otot Anda kuat dan lentur, bahkan dapat meningkatkan performa seksual dan mencegah hemaroid kambuh.Harvard Health menganjurkan agar Anda melakukan 20 sampai 30 menit sehari latihan aerobik intensitas moderat, seperti jalan cepat, untuk merangsang perut dan membuat jadwal BAB menjadi teratur.

Baca Juga: Atasi Kulit Wajah Kering Dengan 7 Cara Berikut Ini, Kenali Juga Faktor Penyebabnya!

2. jaga Kebersihan area pribadiMeskipun alasannya masih belum jelas, beberapa studi menunjukkan korelasi antara kebersihan anus dengan kambuhnya wasir.

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 138 relawan, para ilmuwan menemukan, hubungan erat antara aktivitas membersihkan anus dan area genital setelah buang air dengan kekambuhan hemaroid.Para ahli menyarankan agar Anda membersihkan area genital, termasuk anus, sebelum tidur untuk memperkecil risiko kekambuhan.3. Perbanyak mengonsusmi seratSerat merupakan bagian penting dari pola makan dan pencernaan yang sehat. Serat membantu Anda mencegah wasir dengan cara yang sama seperti olahraga-yaitu mencegah sembelit.

Baca Juga: Mengetahui Bahaya Sakit Ginjal Pada Anak dan Cara Mencegahnya