Find Us On Social Media :

Sering Pusing Sampai Mau Pingsan? Atasi Darah Rendah dengan Konsumsi 5 Pilihah Jus Untuk Darah Rendah

Jus wortel, salah satu jus untuk darah rendah.

GridHEALTH.id - Darah rendah adalah sebutan awam untuk mengatakan kondisi tubuh dimana tekanan darah rendah di bawah tekanan darah normal.

Tekanan darah rendah dapat menimbulkan beberapa gejala seperti lelah, sakit kepala, dan wajah pucat.

Selain mengonsumsi obat atau suplemen, kita juga bisa mengonsumsi jus untuk darah rendah untuk mengatasinya.

Jus ini umumnya mengandung zat besi yang berfungsi untuk produksi sel darah merah. Selain itu, juga mengandung vitamin lain yang dapat mendukung penyerapan zat besi di dalam tubuh. Berikut beberapa jus untuk darah rendah yang perlu diketahui;

1. Jus wortel

Selain zat besi, wortel juga tinggi vitamin A, yang berfungsi untuk membantu zat besi yang disimpan di tubuh untuk bergerak ke pusat pembuatan sel darah merah, sehingga dapat membantu mengatasi darah rendah.

Saat tubuh kekurangan vitamin A, maka gejala darah rendah, yang salah satunya defisiensi besi yang terjadi akan semakin parah. Oleh karena itu, salah satu solusi untuk mencegahnya adalah mengonsumsi jus penambah darah seperti jus wortel.2. Jus semangkaJus untuk darah rendah lainnya adalah semangka. Selain tinggi zat besi, semangka juga merupakan sumber vitamin A.

Mengonsumsi jus semangka secara rutin adalah salah satu cara untuk memaksimalkan penggunaan zat besi di tubuh, salah satunya untuk pembuatan sel darah merah.

3. Jus jerukSalah satu manfaat vitamin C adalah membantu penyerapan zat besi di tubuh menjadi semakin maksimal.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dari Bahan Ala Rumahan dengan Jus Bawang

Baca Juga: Wanita Wajib Pelajari, Cara Deteksi Kanker Payudara Sendiri di Rumah

Oleh karena itu, saat mengonsumsi makanan yang tinggi zat besi, kita juga dianjurkan untuk mengonsumsi minuman yang tinggi vitamin C, seperti jus jeruk. Jus jeruk sering dijadikan sebagai minuman penambah darah alami.