Find Us On Social Media :

Mencegah Stunting, Tribun Jakarta Kompas Gramedia Salurkan Bantuan Telur untuk Balita

Gerakan 'Semesta Mencegah Stunting' di Kelurahan Gelora, Jakarta Pusat.

GridHEALTH.id - Stunting merupakan kondisi akibat kekurangan gizi pada bayi, khusunya di seribu hari pertama kehidupan.

Kondisi ini, menyebabkan terhambatnya tumbuh kembang anak yang ditandai dengan tinggi badan di bawah rata-rata dari standar balita seusianya.

TribunJakarta.com bagian dari Tribun Network, meluncurkan gerakan sosial dan sosialisasi bertajuk 'Semesta Mencegah Stunting' di Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Kamis (25/5/2023) siang.

Acara tersebut hasil kolaborasi Tribun Network dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan didukung oleh Kompas Gramedia, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk, dan Rotary Club Jakarta 3410.

Manager Business TribunJakarta.com, Muhammad Taufiq Zuhdi mengatakan, acara ini merupakan bentuk kontribusi Tribun Network untuk mendukung upaya pemerintah dalam rangka menurunkan angka stunting di Indonesia.

Terlebih, Presiden Joko Widodo telah menargetkan jumlah angka gagal tumbuh atau stunting di Indonesia turun menjadi di bawah 14 persen pada 2024 mendatang.

"Jadi, ini adalah rangkaian kegiatan kami. Tribun ingin mendukung, berkontribusi kepada Pemerintah yang menargetkan angka stunting turun menjadi di bawah 14 persen pada 2024," kata Taufik di lokasi, Kamis (25/5/2023).

Lebih lanjut, Taufik menjelaskan masalah stunting masih menjadi perhatian bagi pemerintah di Indonesia.

Dengan hadirnya acara ini, diharapkan bisa membantu mencegah dan berkontribusi menurunkan angka stunting di wilayah Indonesia, khususnya di DKI Jakarta.

"Kita melakukan gerakan sosial ini dengan merangkul semua kalangan. Swasta sudah banyak yang menggerakan, kami juga media enggak mau kalah membantu mencegah stunting," ujar dia.

Sementara itu, Kasi Kesejahteraan Kecamatan Tanah Abang, Setiyanto mengapresiasi terselenggaranya acara ini.

Baca Juga: Program Kader Posyandu untuk Cegah Stunting yang Menyasar Ibu dan Anak