Follow Us

12 Jenis Tanaman Ini Bisa Mengusir Nyamuk Lho

Maulina Kadiranti - Senin, 27 Juli 2015 | 04:51
12 Jenis Tanaman Ini Bisa Mengusir Nyamuk Lho
Maulina Kadiranti

12 Jenis Tanaman Ini Bisa Mengusir Nyamuk Lho

iDEAonline.co.id - Saat musim kemar salah satu pengganggu yang bisa mucul ialah nyamuk, apabila tidak diatasi dengan serius malam malam Anda akan selalu terganggu. Kabar gembira jika Anda suka merawat tanaman, ternyata ada beberapa jenis tanaman yang bisa mengusir nyamuk lho.

Mengusir menggunakan tanaman tertentu selain hemat juga sehat, Anda hanya perlu meluangkan waktu di taman dan menggunakan keterampilan menanam beberapa tanaman. Anda bisa membuat sebuah oase yang bebas dari nyamuk berdengung dan menggigit.

Penasaran?. Berikut ini adalah 12 tanaman yang bisa mengusir nyamuk dari rumah tercinta.

1. Basil

Tanaman ini sangat efektif memukul mundur nyamuk jika ditanam di sekitar rumah Anda. Basil juga bisa diletakkan di jendela, beranda, dan tempat lainnya.

2. Catnip

Beberapa penelitian melaporkan, catnip 10 kali lebih ampuh menolak nyamuk dibandingkan semprotan. Jika Anda punya kucing, mereka akan mendapatkan banyak hiburan dari setiap catnip yang ditanam.

3. Floss silk

Tanaman yang bisa mengusir nyamuk dan bisa digunakan produsen obat nyamuk bau karena menjijikannya untuk nyamuk. Meskipun tanaman ini tidak mudah untuk tumbuh, saat berbunga, floss silk menciptakan pemandangan yang indah di kebun manapun.

4. Geranium

Mudah untuk dirawat, cantik, dan menghilangkan nyamuk menjengkelkan. Ketiga sifat ini merupakan alasan yang kuat untuk membuat Anda menanam geranium di taman.

5. Lemon balm

Editor : Maulina Kadiranti

Latest