Find Us On Social Media :

5 Kebiasaan Sehat yang Bisa Memperlambat Penuaan Kulit Wajah

Selalu mengonsumsi makanan yang sehat dan bersih adalah salah satu kebiasaan sehat memperlambat penuaan kulit wajah

GridHEALTH.id - Setiap berita tentang apa pun yang dapat memperlambat penuaan kulit di wajah pasti disambut gembira, terutama oleh para wanita.

Baca Juga: Penuaan Dini Pada Wanita, Ternyata Penyebabnya Dua Hal 'Sepele' Ini

Memang, terlihat muda dan awet muda adalah impian semua orang. Ketika datang ke penuaan, wajah kita bisa menjadi bagian pertama dari tubuh untuk menunjukkan tanda-tanda awal.

Baik itu stres, paparan sinar matahari atau kurangnya perawatan kulit yang tepat, banyak faktor yang dapat memperburuk kesehatan kulit wajah.

Untuk melawan tanda-tanda seperti keriput, kulit bernoda, dan kerutan, ternyata cukup menerapkan lima kebiasaan sehat yang dapat memperlambat proses penuaan kulit, seperti dilansir dari Times of India;

1. Makan makanan sehat dan bersih

Pola makan dapat memainkan peran utama. Jauhi makanan olahan dan makan sebanyak mungkin buah-buahan segar, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian untuk menjaga kadar antioksidan dan kolagen tetap tinggi.

Baca Juga: 8 Tanda di Tubuh Awal Adanya Gangguan Jantung, Mohon Waspadai

2. Oleskan tabir surya

Jangan sampai ada satu hari pun dimana kita lupa mengoleskan krim pelindung sinar matahari. Pastikan untuk menerapkan tabir surya setiap kali hendak melangkah keluar. Idealnya kita mengoleskan krim 15 menit sebelum keluar.