Find Us On Social Media :

Jadi Andalan Hadapi Virus Corona, Ini Kesalahan Mencuci Tangan yang Sering Dilakukan

Banyak kesalahan mencuci tangan yang sering dilakukan sehingga kurang efektif membunuh virus dan bakteri.

GridHEALTH.idMencuci tangan menjadi anjuran yang paling sering terdengar di samping diam di rumah, jaga jarak orang per orang, dan pakai masker selama pandemi virus Corona berlangsung.

Bila kita termasuk golongan yang rajin mencuci tangan sebelum virus corona datang, ini patut disyukuri. Namun banyak juga yang baru membiasakan cuci tangan belakangan ini.

Nah, di saat menghadapi pandemi virus corona, baik yang sudah membiasakan diri cuci tangan ataupun baru-baru ini saja rajin, jangan asal mencuci tangan. 

Sebabnya, masih ada beberapa kesalahan mencuci tangan yang sering dilakukan yang harus  diperbaiki agar efektif membunuh virus, kuman, dan bakteri, dirangkum dari situs CDC, Liputan 6 dan Medical News Today

1. Tidak mengeringkannya dengan benar

Mengeringkan tangan sebenarnya bagian dari mencuci tangan. Ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang mengeringkan tangan . Pertama, pastikan semuanya benar-benar kering. Jika tidak, kita bisa menciptakan tempat berkembang biak untuk bakteri yang lebih banyak.

Baca Juga: Hadapi Virus Corona, Jokowi Tetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB), Apa Itu?

 Baca Juga: Simak 5 Khasiat Minyak Calendula Untuk Mengatasi Masalah

Berikutnya, memakai tisu atau handuk lebih baik ketimbang memakai pengering. Sebab saat memakai pengering udara, ada kemungkinan kuman kembali ke tangan kita.