Find Us On Social Media :

Resep Vietnam Atasi Pandemi Virus Corona Hingga Tak Ada Korban Jiwa

Penanganan Covid-19 di Vietnam patut diacungi jempol karena dianggap mampu menekan laju penyebaran virus corona.

GridHEALTH.id - Dalam satu kesempatan, Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus pernah meminta negara-negara dengan angka penderita Covid-19 yang tinggi untuk mencontoh vietnam.

Penanganan Covid-19 di negara itu memang patut diacungi jempol. Vietnam yang berbatasan dengan China yang sempat menjadi pusat penyebaran penyakit mematikan ini dianggap mampu menekan laju penyebaran virus tersebut.

Vietnam mulai bisa bernapas lega karena perang melawan virus corona sepertinya akan segera berakhir.

Hingga kini tak ada laporan kasus kematian akibat virus corona di sana dan penerbangan akan segera dibuka.

Sejak pandemi Covid-19, penyakit yang disebabkan virus corona mulai menyebar, Pemerintah Vietnam telah menyatakan 'perang' melawannya.  Kebijakan-kebijakan untuk mencegah penyebaran pun dilakukan di Vietnam.

"Memerangi epidemi ini, berarti memerangi musuh," kata PM Vietnam Nguyen Xuan Phuc dalam pertemuan Partai Komunis sebelum pandemi itu menyerang Vietnam, dilansir Deutsche Welle pada Minggu (12/4/2020).

Baca Juga: Semua Pasien Sembuh, Kini Aceh Umumkan Pasien Nol Positif Covid-19

Baca Juga: 5 Manfaat Berenang Untuk Pasien Diabetes, Turunkan Gula Darah Hingga Bikin Langsing

Salah satu kebijakan yang dilakukan untuk melakukan perlawanan terhadap Covid-19 adalah kebijakan karantina yang ketat, dan melakukan penelusuran lengkap semua orang yang kontak dengan pasien positif tersebut.