Find Us On Social Media :

Jangan Terpukau Iklan, Ini Akibatnya Bila Salah Memilih Kosmetik

Salah memilih kosmetik, contohnya pemulas bibir dapat membuat bibir jadi kering.

GridHEALTH.id - Seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit kita memburuk dan bahan penyusunnya, yaitu serat kolagen dan elastin (selain asam hialuronat), berkurang selama bertahun-tahun.

Kulit kita menjadi lebih tipis dan kehilangan kemampuannya untuk membentuk lemak, yang menyebabkannya kehilangan tampilan kenyal dan kenyal dan malah membuatnya tampak lebih kusam dan lebih kusut, tembus cahaya, dan cekung.

Bukan hal dosa bila kita ingin menutupinya dengan riasan wajah atau make up. Tetapi jangan sampai salah memilih kosmetik .

Dokter kulit dari Turki, Şule Albayrak menjelaskan, memilih kosmetik yang dilakukan pada waktu yang tepat dan cara yang benar dapat menutupi kekurangan pada wajah, misalnya garis keriput yang mulai muncul.

Pemilihan kosmetik bukan asal tren saja, tetapi harus disesuaikan dengan kondisi kulit agar pemakaiannya tepat. Misalnya bedak untuk kulit kering, pemulas mata untuk kulit berminyak atau salah memilih lipstik yang akhirnya membuat bibir jadi kering.

Albayrak menyarankan untuk berkonsultasi lebih dulu dengan dokter kulit untuk mengetahui dengan tepat kondisi kulit kita sebelum membeli kosmetik atau alat riasan muka.

Memilih kosmetik atau peralatan rias wajah yang tidak tepat tepat terhadap kebutuhan kulit dan riwayat medis pasien dapat menyebabkan riasan tak terlihat sempurna, penurunan kualitas kulit dengan cepat, menyebabkan noda dan penipisan kulit, dan karena itu membuat kulit terlihat lebih tua, Albayrak mengingatkan.