Find Us On Social Media :

5 Penyebab Haid Tak Kunjung Berhenti, Salah Satunya Gangguan Tiroid

Siklus haid merupakan sebuah siklus bulanan yang dialami oleh wanita. Haid tak kunjung berhenti dan tergolong lama ketika terjadi lebih dari 8 hari.

GridHEALTH.id - Normalnya, siklus haid atau siklus menstruasi pada wanita berjalan sepanjang 28 hari. Walau begitu, tidak semua mengalami haid secara normal ini. Haid bisa saja terjadi lebih cepat atau lebih lama dari batas normal.

Asal tahu saja, siklus haid merupakan sebuah siklus bulanan yang dialami oleh wanita. Haid terjadi pada wanita karena kondisi sel telur yang tidak dibuahi. Umumnya, haid ini terjadi selama 3-5 hari.

Haid dikatakan tergolong lama ketika terjadi lebih dari 8 hari. Dilansir dari berbagai sumber, berikut sejumlah penyebab mengapa haid bisa terjadi dalam waktu lama;

1. Pendarahan abnormal

Pendarahan uterus yang abnormal bisa disebabkan karena ketidakseimbangan hormon dalam tubuh.

Pendarahan ini mengindikasikan siklus anovulasi, suatu kondisi ketika ovarium tidak menghasilkan telur namun terjadi pendarahan di rahim.

Baca Juga: Telat Haid Sering Dialami Para Wanita, Berapa Lama yang Normal?

Baca Juga: 5 Tips Sehat Agar Gula Darah Terkendali Bagi Ibu Hamil Dengan Diabetes

2. Gangguan pendarahan

Gangguan pendarahan biasanya terjadi pada anak perempuan selama masa pubertas mereka. Kondisi ini bisa terjadi karena tubuh kekurangan vitamin dan mineral. Bisa mengakibatkan haid tak kunjung berhenti.