Find Us On Social Media :

5 Jenis Buah Ini Ternyata Ampuh Bersihkan Racun di Dalam Tubuh

Cara membersihkan racun di dalam tubuh dengan buah apel yaitu, ketika sarapan, baiknya konsumsi jus apel segar.

GridHEALTH.id - Memerhatika asupan makanan menjadi salah satu cara paling ampuh dan praktis sebagai upaya detoksifikasi atau membersihkan racun di dalam tubuh.

Kita dapat memulainya dari sekarang untuk rutin mengonsumsi makanan sehat, termasuk buah-buahan yang memiliki khasiat detoksifikasi alami.

Merangkum dari majalah Prevention (01/10/2020), berikut ini 5 jenis buah yang baik untuk membantu membersihkan racun di dalam tubuh dengan alami.

1. Apel

Buah apel memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, seperti vitamin A, antidioksidan, dan flavonoid. Kandungan nutrisi tersebut sangat efektif untuk membantu mendetoksifikasi tubuh.

Beragam khasiat buah apel untuk kesehatan, salah satunya dapat membantu mencegah munculnya penyakit berbahaya, seperti jantung, kanker usus, serta mencegah stroke.

Cara membersihkan racun di dalam tubuh dengan buah apel yaitu, ketika sarapan, baiknya konsumsi jus apel segar. Namun jangan memakai gula maupun pemanis lainnya.

Tambahkan setengah air dari buah lemon, lalu blender buah apel dengan campuran air lemon. Setelah itu minum secara perlahan, jadi jangan terburu-buru. Kemudian 2 atau 3 jam setelahnya konsumsi dua buah apel.