Find Us On Social Media :

Hati-hati Untuk Kaum Pria, Kebanyakan Gula Perbesar Risiko Kanker Prostat

Kurangi asupan gula agar terhindar dari risiko kanker prostat.

GridHEALTH.id - Prostat adalah salah satu bagian dari reproduksi pria yang wajib dijaga kesehatannya. Sebab kelenjar kecil yang terletak di dekat kandung kemih ini bisa memberikan masalah kesehatan di saat semakin tua.

Untuk mencegah timbulnya masalah kesehatan yang berhubungan dengan prostat, lakukan beberapa perubahan gaya hidup selagi muda.

Seperti dilansir dari healthmeup.com, inilah beberapa tips kesehatan yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan prostat;

1. Mengonsumsi makanan sehat

Makanan yang kita konsumsi memberikan peranan penting untuk kesehatan prostat. Coba sertakan banyak buah dan sayur ke dalam menu makanan.

Terutama yang mengandung lycopene, sebab zat ini adalah zat anti kanker. Hindari pula terlalu banyak mengonsumsi daging merah yang berlemak dan ganti dengan konsumsi daging ikan.

Baca Juga: Kanker Prostat Masih Menjadi Momok Bagi Pria, Penderita Lansia Perlu Waspada Risiko Pengobatan

Baca Juga: 4 Cara Mudah Kendalikan Nafsu Makan Berlebih Agar Tak Kegemukan

Baca Juga: Kondisi Prediabetes Bisa Menjadi Diabetes Bila Tidak Ditangani Dengan Cepat dan Tepat

2. Lakukan olahraga teratur

Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, olahraga teratur terutama senam kegel juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan prostat pria.

Sebab senam kegel mampu mengencangkan otot-otot di sekitar anus. Kita dapat mempelajari gerakan-gerakan senam kegel dari youtube.