Find Us On Social Media :

Hati-hati, Ini 10 Jenis Penyakit Infeksi Bisa Didapat Saat di Salon

Salon bisa membuat kita berisiko terkena penyakit dan infeksi tertentu bila tidak mematuhi standar kebersihan profesional dan protokol keselamatan.

GridHEALTH.id - Salon dan klinik kecantikan bisa membuat kita berisiko terkena penyakit dan infeksi tertentu.

Ini terjadi jika tempat tersebut tidak mematuhi standar kebersihan profesional dan protokol keselamatan.

Dengan menggunakan sekali pakai dan dengan kesadaran tentang praktik higienis yang lebih baik, insiden semacam itu menurun secara dramatis.

Namun, selalu ada potensi penularan infeksi bakteri, jamur dan sebagian besar virus yang ditularkan melalui darah yang dapat sangat mempengaruhi kesehatan. Berikut 10 jenis penyakit infeksi yang bisa muncul saat kita berada di salon;

1. Kutil: Mereka adalah infeksi yang paling sering didapat di salon dan dapat muncul sebagai pertumbuhan di mana saja di tubuh.

Tapi itu terutama terjadi pada wajah, jari dan area yang dirawat. Meskipun losion topikal dapat digunakan untuk mengatasi kondisi ini, terkadang perawatan yang lebih canggih seperti kauterisasi atau krioterapi dengan dokter kulit diperlukan.

Baca Juga: Melakukan Facial Wajah di Salon, Amankah Bagi Penyandang Diabetes?

Baca Juga: Daun Salam, Membantu Mengatur Kadar Gula Penyandang Diabetes Tipe 2

2. Jerawat: Jerawat dan jerawat yang umum terjadi setelah facial, waxing, threading serta pijat.

Ini adalah infeksi bakteri pada kulit yang dapat diobati dengan gel antibiotik topikal. Namun, kita harus berkonsultasi dengan dokter kulit sejak dini untuk mencegah jaringan parut.