Find Us On Social Media :

Melakukan Facial Wajah di Salon, Amankah Bagi Penyandang Diabetes?

Penyandang diabetes perlu hati-hati saat melakukan facial di wajah karena kulitnya cenderung rapuh dan kering, yang bisa mengakibatkan luka bila digosok terlalu keras.

GridHEALTH. - Orang yang memiliki kadar gula yang tidak terkontrol juga menderita neuropati diabetes di mana mereka kehilangan sensasi di saraf, terutama di jari kaki.

Jadi luka, borok atau memar pada kaki bisa luput dari perhatian karena mereka mungkin tidak merasakan sakit atau sensasi apa pun yang sama. Cedera kaki pada penyandang diabetes bisa menjadi sangat merusak jika tidak segera ditangani.

Ini dapat menyebabkan infeksi, nanah atau bahkan gangren tergantung pada tingkat keparahan kerusakan.

Inilah sebabnya mengapa saat penyandang diabetes melakukan pedikur, perlu di instruksi diberikan kepada staf untuk sangat berhati-hati saat menghilangkan kulit mati dan kapalan sehingga tidak terluka dalam prosesnya.

Meskipun ada daftar hal yang harus diikuti saat melakukan pedikur, sangat sedikit yang mengulas tentang perawatan wajah untuk penyandang diabetes.

Jadi, apakah ada perawatan wajah khusus yang dirancang untuk penyandang diabetes? Apakah mereka perlu berhati-hati saat mengunjungi spa?

Baca Juga: Tom Cruise Tak Pernah Pakai Stuntman Saat Syuting Film, Ini Rahasia Bugar dan Kulit Wajah Kencang, Termasuk Pakai Masker Kotoran Burung Bulbul

Baca Juga: Pepaya Bisa Menjadi Teman Terbaik Untuk Mengendalikan Diabetes

Dr Apratim Goel dokter kulit dan direktur ahli bedah laser, studio kulit Cutis, Mumbai untuk mengetahui lebih banyak tentang perawatan wajah untuk penyandang diabetes.