Find Us On Social Media :

Dokter Amerika Faheem Younus Peduli dengan Lonjakan Virus Corona di Indonesia, Harapkan Dunia Ikut Kontribusi

Sejumlah masyarakat Indonesia yang tengah mengantre untuk mendapatkan oksigen medis.

GridHEALTH.id - Banyak pengguna tweeter di Indonesia, terutama mereka yang peduli dengan perkembangan Covid-19 di tanah air, kini rajin mengikuti cuitan seorang dokter dari Amerika Serikat yang bernama Faheem Younus.

Melalui akun media sosial Twitter @FaheemYounus, dokter ahli infeksi penyakit menular ini sering mencuit menggunakan Bahasa Indonesia, menyoroti tentang perkembangan virus corona di Indonesia.

Beberapa cuitan berbahasa Indonesia menarik perhatian banyak warganet yang kemudian bertanya di kolom komentar dengan bahasa Indonesia pula.

Dikutip dari Linkedin yang ditautkan di bio Twitter pribadinya, Younus adalah dokter pemenang penghargaan dan eksekutif dokter bersertifikat (CPE) yang memimpin program kualitas, keamanan, dan pengalaman pasien di Universitas Maryland Upper Chesapeake Health, Amerika Serikat (AS).

Dia telah memberikan visi untuk mengembangkan dan mempertahankan keselamatan pasien dan program kualitas di Harford Memorial dan Upper Chesapeake Hospitals.

Beberapa hari lalu Faheem pernah mencuit,  bahwa Indonesia, negara dengan jumlah penduduk sebanyak 270 juta jiwa diam-diam dihancurkan oleh Covid-19.

Baca Juga: Ramai Antre Isian Oksigen Medis, Satgas Covid-19 Ingatkan Bahaya Penggunaan Tanpa Pantauan Tenaga Kesehatan

Baca Juga: Tips Mengobati Luka Diabetes, Segera Tangani Sekecil Apapun Luka

“Ini bukan Brasil atau India atau Italia. Ini Indonesia. Sebuah negara sebesar 270 juta ppl diam-diam dihancurkan oleh Covid. Tenaga kesehatan kolaps. Butuh intervensi global yang mendesak untuk melawan bencana yang sedang berlangsung."