Find Us On Social Media :

Kulit Sehat dan Glowing Dengan Makan 10 Buah dan Sayuran Ini

Makan buah untuk mencerahkan kulit wajah.

GridHEALTH.id - Siapa yang tak ingin memiliki kulit sehat dan glowing?Tentunya semua orang ingin memiliki kulit yang sehat dan cerah.

Tak heran jika saat ini banyak masyarakat yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli berbagai produk perawatan (skincare).

Dengan harap wajah bisa putih bersih bahkan glowing. Produknya mulai dari yang berbentuk krim, scrub, masker, hingga serum.

Namun dari sekian banyak produk yang ada, tak sedikit pula produk skincare pencerah wajah yang menggunakan bahan berbahaya seperti merkuri.

Dijelaskan pada laman MN Department of Health, bahwa merkuri pada produk skincare terbukti sangat berbahaya dan dilarang di berbagai negara.

Hal ini dikarenakan merkuri merupakan bahan kimia yang dapat dengan mudah diserap kulit dan masuk ke dalam aliran darah.

Merkuri bersifat korosif, sehingga penggunaannya bisa membuat lapisan kulit menipis.

Pada kasus yang lebih parah, merkuti yang masuk ke tubuh dapat merusak ginjal, mempengaruhi sistem saraf, atau menyebabkan rasa sakit atau ruam.

Melihat fenomena ini, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencerahkan wajah selain menggunakan produk skincare tersebut.

Cara alternatif lain yang bisa dipilih adalah dengan makan buah dan syuran yang bisa menyehatkan kulit dan membuatnya glowing.

Dilansir dari laman NDTV Food (26/10/2020), Berikut buah dan sayuran yang bisa membuat kulit sehat dan glowing yang patut dicoba.

Baca Juga: Bahan Alami Mencerahkan Kulit Leher, Salah Satunya Gunakan Lidah Buaya