Find Us On Social Media :

5 Cara Mengusir Lemak Paha, Olahraga Hingga Kurangi Asupan Garam

Melatih otot tertentu di area paha untuk mengusir lemak paha.

GridHEALTH.id - Kita sering mendengar tentang banyak cara untuk mengurangi lemak perut tetapi area masalah lain bagi kebanyakan wanita adalah lemak paha.

Apalagi kalau lemak paha itu membuat nyeri karena lecet akibat paha berdempet ketika berjalan.

Sebenarnya tidak ada yang bisa dilakukan hanya untuk mengurangi lemak paha. Penurunan berat badan adalah proses keseluruhan.

Ketika kita makan sehat dan berolahraga, tubuh membakar lemak secara keseluruhan. Tapi ada beberapa tips yang bisa  diikuti untuk mengencangkan lemak paha  dengan penurunan berat badan secara keseluruhan.

1. Kurangi asupan garam

Asupan garam ekstra bisa membuat tubuh menahan kelebihan air. Hal ini dapat menyebabkan kembung dan mengubah bentuk tubuh termasuk paha.

Mengurangi garam akan segera mengubah ukuran pakaian karena air mengikuti garam. Jadi mengkonsumsi lebih sedikit garam berarti lebih sedikit retensi air dalam tubuh.

2. Mengonsumsi lebih banyak elektrolit

Elektrolit berarti kalsium, magnesium dan potasium. Semakin banyak elektrolit yang ada tubuh, semakin sedikit garam yang akan ditahannya. Pisang, yogurt, dan sayuran berdaun hijau kaya akan berbagai jenis elektrolit.

3. Kurangi asupan karbohidrat

Karbohidrat diubah menjadi glikogen, yang kemudian disimpan di hati dan otot bersama dengan air.

Semakin banyak karbohidrat yang dimakan, semakin banyak air yang disimpan tubuh. Itulah sebabnya banyak orang merasa berat badannya turun setelah mereka mengikuti diet rendah karbohidrat.