Find Us On Social Media :

6 Obat Ambeien yang Dijual Bebas Tanpa Resep, Kenali Cara Penggunaanya

Obat ambeien pereda nyeri berupa pil.

GridHEALTH.id - Penyakit yang umum dikenal dengan nama ambeien/wasir (atau hemorrhoid dalam Bahasa Inggris) cukup umum diderita di masyarakat kita. Wasir dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada bagian bawah tubuh, tepatnya di dubur.

Pada umumnya, penyakit ambeien dapat disembuhkan dengan minum obat wasir generik yang dijual bebas.

Namun pada kasus yang lebih parah, kita perlu melakukan konsultasi dengan dokter untuk dicek apakah perlu.

Ambeien ditandai dengan rasa nyeri dan kesulitan saat buang air besar. Saking nyerinya, terkadang hanya untuk duduk saja rasanya sangat menyiksa.

Jangan buru-buru cemas,  kondisi ini umumnya tidak berbahaya dan dapat disembuhkan dengan obat ambeien. Penggunaan obat ambeien ini tergantung dari besar, lokasi, dan keparahan gejala ambeien yang dirasakan.

Meski berbagai obat ambeien ini bisa dibeli di apotek, tak ada salahnya bila kita berkonsultasi dulu dengan dokter untuk meminta petunjuk obat yang akan diminum.

Selain itu kita juga perlu waspada bila mengalami perdarahan lewat buang air besar yang tidak biasa atau bila kotoran sudah berubah warna.

Bisa jadi perdarahan disebabkan oleh kondisi lain yang lebih serius. Carilah pertolongan darurat ketika perdarahan pada wasir membuat kita merasa pusing.

Baca Juga: Gangguan Ambeien Bikin Tak Nyaman, Kenali Cara Mencegahnya

Baca Juga: Baru 10 Hari Jalani Puasa Ini yang Terjadi Pada Tubuh, Manfaatnya Bagi Kesehatan Bikin Termotivasi Tuntaskan Bulan Suci

Dilansir dari Hello Sehat, berikut pilihan obat ambeien yang ampuh mengatasi pembengkakan dan nyeri wasir di anus. 1. Naproxen

Obat pereda nyeri dari golongan NSAID (non-steroidal anti-inflammatory drugs). Obat ini berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri yang timbul saat kita mengalami gejala ambeien.