Find Us On Social Media :

4 Tanda Peringatan Ambeien Sudah Mendesak Membutuhkan Perawatan Medis

Kenali tanda ambeien yang butuh penanganan dokter segera.

GridHEALTH.id - Ambeien atau wasir relatif umum terjadi pada kelompok usia 40-75 tahun. Dalam kebanyakan kasus, gejala yang terkait ringan dan dapat diobati dengan obat bebas saja. Tetapi ada kalanya perawatan medis menjadi sangat penting.

Embeien tidak menyebabkan komplikasi yang mengancam jiwa, tetapi selalu sehat untuk menerima perawatan medis sedini mungkin.

Tetapi untuk memanfaatkan perawatan yang diperlukan pada waktu yang tepat, penting untuk memahami dan mengidentifikasi tanda-tanda peringatan ambeien harus segera ditangani;

1. Melihat pendarahan rektal

Jika kita merasa ada benjolan di anus atau mengalami pendarahan rektum atau nyeri di rektum, sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

Pendarahan dubur adalah tanda umum dari ambeien, tetapi bisa menandakan sesuatu yang jauh lebih parah daripada ambeien, seperti kanker usus besar.

Ada garis perbedaan yang sangat tipis antara pendarahan dari rektum yang disebabkan oleh ambeien dan pendarahan yang disebabkan oleh ambeien. Konsultasi dengan dokter sangat penting untuk memutuskan jalur pengobatan terbaik.

2. Menyebabkan nyeri konstan

Jika ambeien menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan yang konstan, inilah saatnya kita mengesampingkan pengobatan rumahan dan menggunakan perawatan medis.

Baca Juga: 6 Obat Ambeien yang Dijual Bebas Tanpa Resep, Kenali Cara Penggunaanya

Baca Juga: Latihan Band Resistensi yang Dapat Dilakukan Dengan Mudah di Rumah

Pengobatan rumahan dapat membantu mengatasi rasa sakit dan ketidaknyamanan ambeien pada tahap awal.