Find Us On Social Media :

Ikuti, 5 Gaya Hidup Orang Jepang yang Memberi Kita Hidup Lebih Lama

Gaya hidup orang Jepang yang memberi kita hidup lebih lama di antaranya menyukai makanan organik.

GridHEALTH.id - Sudah dikenal di seluruh dunia bahwa pendudk Jepang memiliki rata-rata harapan hidup terpanjang dan tingkat kematian yang rendah.

Orang Jepang memiliki pola makan yang sangat ramping dan seimbang. Itu diisi dengan makanan pokok seperti ikan kaya omega, nasi, biji-bijian, tahu, kedelai, miso, rumput laut dan sayuran. Semua makanan ini rendah lemak jenuh dan gula dan kaya akan vitamin dan mineral yang mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung.

Pola makan sehat mereka telah menyebabkan tingkat obesitas yang sangat rendah di Jepang, sementara negara-negara lain berjuang di bawah beban pola makan yang buruk.

Sebagian kecil penduduk Jepang mengalami obesitas, dibandingkan dengan negara-negara seperti Inggris dan Amerika Serikat.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di British Medical Journal (BMJ), mereka yang mengikuti rezim diet yang direkomendasikan pemerintah Jepang memiliki tingkat kematian 15% lebih rendah daripada mereka yang tidak.Diketahui secara luas bahwa Jepang memiliki rata-rata harapan hidup terpanjang dan tingkat kematian yang rendah.

Praktek tradisional kuno mereka adalah apa yang membuat mereka tetap sehat dan hidup lebih lama.

ni dia 5 gaya hidup orang Jepang yang memberi kita hidup lebih lama dengan lebih sedikit penyakit kronis;

1. Suka mengonsumsi rumput laut

Baca Juga: Tragedi Minamata, Sejarah Kelam Manusia Terkena Pencemaran Merkuri, Dampak Penyakitnya Tidak Dapat Disembuhkan

Baca Juga: Bisul Menyakitkan di Dalam Hidung, Benarkah Kondisi Ini Berbahaya?

Rumput laut termasuk dalam makanan tradisional Jepang dan orang-orang telah bergantung padanya selama berabad-abad. Ini memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Ini sangat kaya akan antioksidan, serat, dan vitamin dari semua jenis seperti A, C dan E.

2. Mengonsumsi makanan berfermentasiOrang Jepang banyak mengonsumsi makanan fermentasi seperti miso, natto, kedelai, tempe dan kecap yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melancarkan pencernaan.