Find Us On Social Media :

Lelah Tak Kunjung Hilang Bisa Jadi Gejala Darah Rendah, Coba 7 Pilihan Buah Ini

Buah yang bisa dikonsumsi penyandang darah rendah untuk meningkatkan tekanan darah

GridHealth.id - Hipotensi atau tekanan darah rendah juga sama bahayanya dengan darah tinggi jika tak ditangani dengan baik.

Tekanan darah rendah yang biasa disebut dengan darah rendah oleh kebanyakan orang, beberapa gejalanya memang tak begitu signifikan sehingga kerap kali dianggap tak memerlukan perawatan khusus.

Namun gejala seperti sakit kepala yang tak kunjung hilang hingga kelelahan berkepanjangan tentu tak bisa dibiarkan.

Bagi beberapa orang kasus darah rendah yang parah bisa menyebabkan mual, muntah, pandangan blur, hingga kehilangan kesadaran.

Seperti diketahui, tekanan darah yang normal adalah 130/80 mmHg (sitolik/diastolik), lalu yang masuk ke dalam tekanan darah rendah adalah 90/60 mmHg atau dibawahnya.

Penyababnya bisa banyak faktor bahkan multi faktor. Bisa karena makanan, juga, lo.

Baca Juga: Selama 4 Tahun Melawan Ganasnya Sel Kanker, Anak Denada Sudah Sembuh, Bisakah Pasien Kanker Darah Sembuh Total?

Maka dari itu untuk kita yang punya riwayat darah rendah perlu manajemen hidup yang tepat. Supaya sebab gejala darah rendah tidak memengaruhi aktivitas sehari-hari.

Untuk bisa menjaga tekanan darah agar tetap normal, kita bisa mengonsumsi beberapa buah-buahan ini setiap harinya.

1. Jeruk dan lemon

Dua buah yang datang dari keluarga sitrus ini kaya akan vitamin, mineral, dan senyawa tanaman yang membantu menjaga tingkat tekanan darah yang sehat.

Buah ini juga kaya akan vitamin C yang membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga tekanan darah pun tetap terkendali.

Baca Juga: Imbas KDRT Ferry Irawan, Venna Melinda Mengaku Tak Bisa Tidur 3 Hari, Bagaimana Memulihkan Cedera Tulang Rusuk?