Find Us On Social Media :

Tak Bisa Tidur Kalau Tidak Memeluk Guling? Kebiasaan Ini Malah Sehat, Lo!

Kebiasaan memeluk guling juga punya manfaat untuk kesehatan.

GridHEALTH.id- Bila kita termasuk orang yang suka menggunakan ataupun memeluk guling saat tidur, ternyata ini adalah suatu hal yang bagus.

Baca Juga : Cegah Ketergantungan Pada Obat Tidur, Bahayanya Sama Dengan Merokok

Memang, memeluk guling atau boneka yang kita sayangi cenderung memberikan kita kenyamanan saat tidur. Tapi rupanya memeluk guling juga punya manfaat untuk kesehatan. Ini dia manfaat memeluk guling;

1. Mencegah sakit punggung

Guling adalah salah satu alat ortopedi. Pada dasarnya, guling bisa digunakan untuk mencegah keseleo dan sakit pada tubuh.

Jadi, dengan menggunakan guling, secara enggak langsung, guling menjadi alat pencegah agar kita tidak mengalami keseleo ataupun sakit pada tubuh yang mungkin akan terjadi saat kita sedang tidur.

Jika kita menekuk lutut dan menyelipkan guling di antara kedua lutut, rupanya membantu tulang belakang dalam keadaan lurus.

Memeluk guling juga meringankan tekanan pada tulang belakang dan tulang pinggul yang menopang tubuh kita, teman-teman.

Ini bisa menghindarkan kita dari sakit punggung saat bangun tidur. Selain itu juga membuat kita tidur dengan nyenyak karena nyaman.

Baca Juga : Salah Pakai Celana Dalam Bisa Sebabkan Kanker? Ini Faktanya

Memeluk guling juga membantu memperbaiki dan memperlancar sirkulasi darah ke kaki. Sirkulasi darah yang lancar bisa mencegah otot tegang, sakit lutut dan kaki pegal.