Find Us On Social Media :

Kata Ahli Soal Kehamilan di Kolam Renang : 'Sperma Akan Mati di Luar Tubuh'

By Soesanti Harini Hartono, Senin, 24 Februari 2020 | 18:57 WIB

Berada di kolam renang dapat menyebabkan kehamilan adalah tidak benar mengingat proses bertemunya sperma dan sel telur tidak semudah dibayangkan.

GridHEALTH.id- Beberapa hari lalu publik dihebohkan dengan pernyataan dari Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indoensia (KPAI) bidang Kesehatan, Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA), Sitti Hikmawatty.

Baca Juga: Kontroversi Komisioner KPAI, Sebut Wanita Bisa Hamil Saat Berenang Bersama Pria dan Kebenarannya

Bagaimana tidak, wanita yang kerap disapa Hikma itu menyatakan bahwa perempuan harus berhati-hati saat berada di kolam renang.

Hikma mengatakan bahwa kehamilan dapat terjadi pada perempuan yang berenang di kolam yang sama dengan laki-laki.

Beliau menyebut, kehamilan yang berindikasi dari kolam renang ini sebagai contoh hamil tak langsung (bersentuhan secara fisik).

"Pertemuan yang tidak langsung misalnya, ada sebuah mediasi di kolam renang. Ada jenis sperma tertentu yang sangat kuat," ujar Hikma, Jumat (21/2/2020) siang seperti dikutip dari nakita.id.

"Walaupun tidak terjadi penetrasi, tapi ada pria terangsang dan mengeluarkan sperma, dapat berindikasi hamil," beber dia.

Baca Juga: Khasiat Daun Koja, Atasi Anemia Hingga Penyubur Cepat Hamil

 

"Kalau perempuannya sedang fase subur, itu bisa saja terjadi. Kan tidak ada yang tahu bagaimana pria-pria di kolam renang kalau lihat perempuan," ujarnya.