Find Us On Social Media :

3 Cara Mudah Tingkatkan Sistem Imunitas Tubuh Untuk Melawan Penyakit

Tidur cukup dan berkualitas menjadi salah satu cara meningkatkan sistem imunitas tubuh.

 

GridHEALTH.id - Sistem imunitas tubuh adalah kumpulan jaringan, protein, sel, dan organ tubuh tertentu, yang mana kesemuanya ‘bersatu’ untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit yang dibawa oleh mikroorganisme jahat seperti bakteri dan virus, pun faktor pemicu penyakit lainnya.

Baca Juga: Hari Valentine, Cinta dan Kasih Sayang Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh

Fungsi sistem imunitas tubuh adalah untuk memperbaiki jaringan-jaringan di dalam tubuh yang mengalami kerusakan, atau bahkan mati.

Sistem imunitas tubuh juga berperan penting dalam membuang sel-sel tubuh yang dirasa tidak normal dan berpotensi membahayakan tubuh.

Sistem imunitas tubuh juga menjaga homeostatis, kondisi di mana terjadi keseimbangan di dalam tubuh, sehingga seluruh kebutuhan tubuh dapat terpenuhi dengan baik. Nah, fungsi sistem imunitas adalah untuk memastikan bahwa homeostatis ini dapat berjalan dengan lancar.

 

Salah satu cara menjaga tubuh dari masuknya penyakit dan infeksi ini adalah dengan menjaga kekebalan tubuh.

Sistem imunitas tubuh yang dimiliki tubuh ini bisa membantu kita terhindar dari sejumlah masalah kesehatan yang mengancam.

Baca Juga: Peneliti FTUI Kembangkan Propolis Indonesia sebagai Alternatif Pengobatan Covid-19

Tindakan sederhana yang kita lakukan setiap hari bisa menjadi cara ampuh untuk melindungi diri dari berbagai ancaman ini.