Find Us On Social Media :

Hari Valentine, Cinta dan Kasih Sayang Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh

Pasangan yang memiliki pernikahan bahagia memiliki tekanan darah lebih rendah dibanding­kan mereka yang belum menikah atau pernikahannya tidak bahagia.

 

GridHEALTH.id- Hari Valentine yang dirayakan setiap 14 Februari merupakan hari kasih sayang. Kita tak perlu membahas darimana budaya ini dan apakah patut diikuti, namun yang jelas, ahli kesehatan mengungkapkan cinta dan kasih sayang berdampak positif bagi tubuh, salah satunya memperkuat daya imun tubuh.

Baca Juga : Cinta Disebut Bisa Ubah Tubuh Perempuan, Ini Hal Lain yang Akan Berubah Ketika Seseorang Jatuh Cinta

Laurentius Aswin Pramono, spesialis penyakit dalam dari RSCM Jakarta seperti dikutip dari Kompas Health mengatakan, hati yang bahagia kala jatuh cinta bisa membuat imunitas tubuh lebih baik. “Imunitas tubuh akan lebih baik. Saat jatuh cinta, hati yang gembira adalah obat.”

Selanjutnya Aswin mengatakan cinta dapat datang dalam berbagai bentuk, baik cinta pada pasangan, keluarga ataupun teman-teman.

“Banyak manfaat yang didapatkan, berdasarkan riset ilmiah, jatuh cinta dapat membuat Anda lebih bahagia dan lebih sehat,” ungkapnya.

Baca Juga : Ibu Ani Yudhoyono Derita Kanker Darah, Asalkan Pengobatan Tepat Penyakit Ini Bisa Disembuhkan!

Pada sebuah riset yang di­lakukan oleh US Department of Health and Human Services, pasangan yang memiliki pernikahan bahagia memiliki tekanan darah lebih rendah dibanding­kan mereka yang belum menikah, sedangkan pasangan yang memiliki pernikahan tidak bahagia memiliki tekanan darah lebih tinggi.