Find Us On Social Media :

Ingin Makan Lebih Sedikit Agar Langsing? Gunakan Piring Merah Ukuran Kecil

Ukuran dan warna piring sering menentukan porsi yang akan kita makan.

 

GridHEALTH.id - Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Research yang dimuat dalam Woman's Health Magazine menemukan bahwa ukuran piring yang digunakan un

tuk tempat makan ternyata memiliki efek terhadap nafsu makan dan kebiasaan makan. Penelitian menjelaskan bahwa ilusi pada ukuran dan warna piring akan menciptakan kesan tersendiri terhadap makanan.  

Penelitian lain yang diterbitkan dalam Journal of Appetite menunjukkan bahwa menggunakan piring berwarna merah dengan ukuran lebih kecil ternyata juga mampu mengurangi porsi makan dan menurunkan nafsu makan. 

Penjelasannya, kontras warna merah yang lebih terang daripada makanan pada umumnya ternyata mampu membuat penampakan makanan menjadi kurang menggugah selera atau tidak tampak enak. Pada akhirnya orang akan makan lebih sedikit sehingga bisa menurunkan berat badan. 

Mengenai masalah kegemukan, penting kita tahu bahwa kegemukan bisa meningkatkan berbagai risiko penyakit

Dilansir dari laman boldsky.com, ada beberapa penyakit mematikan yang rentan menyerang orang-orang dengan tubuh terlalu gemuk. Apa saja penyakit tersebut? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Kepala Satpol PP Bali; 'Jika Ada Penambahan Kasus, Jerinx Harus Bertanggungjawab'

Baca Juga: 5 Manfaat Berenang Untuk Pasien Diabetes, Turunkan Gula Darah Hingga Bikin Langsing

1. Migrain

Penyakit pertama yang sangat berisiko adalah mgirain. Penelitian menyebutkan bahwa kandungan lemak berlebih pada tubuh gemuk akan membuat aliran oksigen yang disalurkan ke kepala tidak stabil sehingga menyebabkan migrain.