Find Us On Social Media :

Dokter: 'Skinny Jeans Bisa Membuat Wanita Jadi Korban Fashion'

Skinny jeans super ketat, terlihat gaya, namun menimbulkan penderitaan bagi pemakainya.

GridHEALTH.id - Jongkok dengan celanja jins "skinny" super ketat dapat menimbulkan risiko kesehatan, dokter Australia Greg Wilson memperingatkan Selasa (04/05/2021) dikutip dari Sidney Morning Herald.

Wilson yang bertugas di rumah sakit Royal Adelaide, Australia Selatan,melaporkan kasus seorang wanita yang untuk sementara waktu kehilangan rasa di kakinya karena 'terjepit'  dalam celana jins yang ketat selama berjam-jam.

Wanita  berusia 25 tahun itu pingsan dan harus dirawat di rumah sakit sehari setelah membantu seorang kerabatnya pindah ke rumah, menghabiskan waktu berjam-jam untuk jongkok, membongkar lemari.

Kasus yang tidak biasa ini dilaporkan juga dalam publikasi spesialis Inggris, Journal of Neurology Neurosurgery & Psychiatry.

"Dia telah mengenakan jins ketat 'skinny' dan ingat bahwa ini terasa semakin ketat dan tidak nyaman seiring berjalannya waktu," kata jurnal itu.

"Sore itu, dia mengalami mati rasa di kakinya dan merasa sulit untuk berjalan, yang menyebabkan dia tersandung dan jatuh." Tidak bisa bangun, dia menghabiskan beberapa jam berbaring di tanah sebelum dia ditemukan. "

Baca Juga: Memakai Celana Jins yang Jarang Dicuci, Risiko Kesehatan Ini Siap Datang

Baca Juga: Teh Herbal Membantu Menghindari Dehidrasi di Bulan Ramadan, Studi

Kaki wanita itu sangat bengkak sehingga jeans hanya bisa dilepas dengan memotongnya, kata tulisan di jurnal itu.