Find Us On Social Media :

Healthy Move, 9 Manfaat Olahraga Ekstrem yang Semakin Popular

Bersepeda gunung, salah satu jenis olahraga ekstrem banyak manfaatnya untuk kesehatan.

GridHEALTH.id - Olahraga ekstrem menjadi semakin populer. Faktanya, aktivitas seperti bersepeda gunung, snowboarding, panjat tebing dan skateboard terus menarik jumlah peminat yang lebih besar setiap tahun.

Pada saat yang sama, penurunan telah dicatat dalam kegiatan luar lainnya yang dianggap lebih tradisional, termasuk bola basket.

Ini kemungkinan besar terkait dengan beberapa faktor, mulai dari peningkatan adrenalin hingga aspek kesehatan mental dan fisik yang positif dari berpartisipasi dalam olahraga ekstrem.

Dikutip dari Fox Sport Asia,olahraga ekstrem dapat memberikan manfaat sebagai berikut;

1. Kemampuan untuk tetap fokus

Olahraga ekstrem dapat mendorong kita ke batas fisik dan mental . Ketika ini terjadi, mudah untuk kehilangan ketenangan, tetapi itu dapat menyebabkan kesalahan yang berpotensi berbahaya.

Individu yang secara teratur melakukan terjun payung melompat keluar dari pesawat sebenarnya mengubah susunan kimiawi pikiran mereka.

Baca Juga: Olahraga Ekstrem, Mengapa Penyandang Semua Tipe Diabetes Tidak Dianjurkan Melakukan? Ini Alasannya Kata Ahli

Baca Juga: Diabetes Dapat Didiagnosis dengan Tes Darah, Begini Prosedurnya

Ketika ini terjadi, kita menjadi lebih mampu untuk tetap tenang dan terpusat selama situasi stres. Dengan kata lain, olahraga ekstrem dapat membuat sisa hidup jadi mudah diatur.