Find Us On Social Media :

Jeroan Kambing dan Sapi Tidak Buruk Untuk Kesehatan, Ini Manfaatnya

Paru goreng, jeroan juga bisa bermanfaat bagi kesehatan bila dikonsumsi dengan bijak.

GridHEALTH.id - Saat hari raya Idul Adha, banyak orang menyajikan hidangan aneka daging kambing hingga sapi. Bahan makanan ini memang mengandung protein yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Rasanya juga gurih dan enak.

Meskipun sering dituding sebagai penyebab kolesterol, ternyata jeroan kambing dan sapi mempunyai manfaat untuk kesehatan. Asalkan kita mengonsumsinya tidak berlebihan sesuai takaran, ternyata ini manfaat jeroan kambing dan sapi menurut bagiannya seperti dikutip dari manfaat.co.id;

1. Hati

Hati kambing dan sapi memiliki rasa dan tekstur yang khas dengan kandungan nutrisi seperti protein, vitamin A, vitamin B12, zat besi, zink, dan krimium.

Kandungn nutrisi pada hati kambing tersebut sangat cocok dalam mendukung kondisi kesehatan bahkan dapat diberikan pada anak anak melalui pengolahan yang benar.

Hati  sering juga di manfaatkan dalam membantu meningkatkan tekanan darah bagi penderita hipotensi atau tekanan darah rendah.

Manfaat jerohan  pada bagian hati lainnya adalah membantu mengatasi kondisi anemia karena dapat meningkatkan kadar hemoglobin di dalam darah.

2. Ginjal Tak kalah dengan hati kambing, ginjal pada hewan kambing ini juga memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga membantu dalam menjaga pertumbuhan sel dan pemenuhan kebutuhan nutrisi.

Baca Juga: Menu Lebaran Sehat Untuk Penyandang Kolesterol, Hindari Santan dan Jeroan

Baca Juga: 3 Cara Meditasi Dapat Membantu Menyehatkan Hati, Tubuh, dan Pikiran

Ginjal kambing juga memiliki kandungan asam lemak dan Omega 3 yang baik bagi pertumbuhan otak.

Ginjal pada hewan kambing yang diolah dengan baik juga dapat membantu mengatasi adanya kondisi peradangan di dalam tubuh.