Find Us On Social Media :

Penyebab Selangkangan Wanita Gatal dan Solusinya dengan Treatment Daun Sirih

Rebusan daun sirih untuk mengatasi gatal dan infeksi area kewanitaan.

GridHEALTH.id - Penyebab selangkangan wanita getal ada beberapa.

Salah satunya adalah salah dalam memilug celana dalam.

Penggunaan celana dalam yang terlalu ketat kerap menjadi biang masalah kesehatan area organ intim wanita, selangkangan dan bokong.

Hanya gara-gara celana dalam, area kewanitaan bisa iritasi dan akhirnya gatal-gatal.Masalah celana dalam yang terlalu ketat ini tidak hanya menyebabkan gatal, tapi juga bisul.Maka dari itu, penting untuk mengenakan celana dalam yang longgar dan nyaman.Melansir dari Healthline, hal ini juga bisa saja disebabkan oleh masalah kulit lainnya, misalnya eksim.Tak hanya itu saja, selangkangan gatal juga seringkali disebabkan karena vaginosis bakterialis.Masalah kesehatan kewanitaan yang satu ini disebabkan karena adanya jumlah bakteri di area vagina yang tidak seimbang.Biasanya hal ini dialami oleh wanita yang sedang di usia produktif.

Baca Juga: Pijat Prostat, Adakah Manfaatnya Bagi Pengidap Kanker Prostat?

Infeksi jamur pun sering menjadi penyebab area kewanitaan wanita terkana infeksi jamur vagina.Hal ini merupakan istilah untuk iritasi yang dialami di area kewanitaan karena paparan jamur.Tak hanya menyebabkan gatal, iritasi karena jamur ini juga menyebabkan munculnya sensasi terbakar dan perih.

Nah, untuk mengatasi masalah kesehatan selangkangan, termasuk gatal, bisa menggunakan daun sirih.

Begini caranya mengatasi gatal-gatal di area selangkangan dengan menggunakan daun sirih yang direbus:

1. Siapkan beberapa lembar daun sirih, air, dan panci.2. Masukkan air ke dalam panci dan didihkan.3. Sembari menunggu air mendidih, cuci terlebih dahulu daun sirih.4. Masukkan daun sirih ke dalam panci jika airnya sudah mendidih.5. Tunggu selama 5 hingga 10 menit, lalu matikan kompor.6. Tunggu air hingga dingin, lalu gunakan untuk membersihkan area kewanitaan.

Baca Juga: Selangkangan Hitam Lenyap dengan Beberapa Kali Treatment Rumahan Ini

Ketahuilah daun sirih memiliki manfaat antiseptik dan antijamur yang jadi salah beberapa dari penyebab gatal di selangkangan yang dialami oleh Moms.Gatal yang sering terjadi pada vagina biasanya terjadi karena adanya bakteri atau jamur.Menggaruknya justru akan lebih memperparah karena dapat menimbulkan iritasi.Maka, akan lebih baik jika dibersihkan rutin secara berkala menggunakan air rebusan daun sirih.Seberapa sering bisa menggunakan air rebusan daun sirih untuk mengatasi gatal pada selangkangan?Baiknya digunakan satu kali dalam sehari, digunakan malam hari.Ingat, menggunakan terlampau sering akan menyebabkan bakteri baik pada daerah kewanitaan juga ikut mati.(*)

Baca Juga: Pertolongan Pertama Pergelangan Tangan Keseleo, Jangan Langsung Diurut

 

Artikel ini telah publish di nakita.id, dengan judul; Gatal di Area Kewanitaan Bisa Diatasi Pakai Air Rebusan Daun Sirih yang Dibuat Seperti Ini