Find Us On Social Media :

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dari Bahan Ala Rumahan dengan Jus Bawang

Jus bawang putih bisa digunakan untuk obat rumahan mengatasi rambut rontok.

GridHEALTH.id - Dari serum kulit kepala hingga masker rambut dan obat resep, banyak perawatan rambut rontok menjanjikan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Tetapi belum banyak yang tahu, dapur di rumah kita ternyata menyimpan sumber alami untuk mengatasi rambut rontok.

Ya, percaya atau tidak, bawang bombay bukan hanya bahan untuk salad dan sandwich. Sayuran ini,terutama jusnya, bisa mengatasi rambut rontok bahkan membuatnya tebal dan berkilau.

Jus bawang, terutama jika dibuat di rumah, dianggap membantu mengurangi kerontokan rambut dengan meremajakan sel-sel kulit kepala dan folikel rambut.

Sementara sayuran kaya antioksidan ini sudah dikenal untuk mendukung kesehatan tulang, kesehatan jantung, dan kesehatan usus, manfaatnya juga berpotensi mengalir hingga ke kepala (rambut),

Mengapa Jus Bawang Mencegah atau Mengurangi Rambut Rontok?

"Jus bawang memiliki potensi untuk membantu merangsang folikel rambut dan dengan demikian mendorong pertumbuhan rambut," jelas Tiffany Young, trichologist bersertifikat dan CEO dan pendiri ThinHairThick.

"Ini juga merupakan antiseptik alami. Rambut rontok yang disebabkan oleh penyakit peradangan, aliran darah yang buruk, dan pola makan yang buruk dapat melihat manfaatnya."

Andrea Paul, MD, penasihat medis untuk Illuminate Labs menambahkan, "Setidaknya satu percobaan medis menemukan bahwa jus bawang mentah yang dioleskan efektif dalam mengobati kerontokan rambut yang disebabkan oleh alopecia areata."

Dr. Paul menjelaskan bahwa pola kerontokan rambut yang tidak standar ini seringkali disebabkan oleh kondisi auto-imun.

Diterbitkan dalam Journal of Dermatology, penelitian yang disebutkan oleh Dr. Paul menemukan bahwa peserta dengan masalah kesehatan ini melihat beberapa pertumbuhan kembali rambut setelah dua minggu perawatan jus bawang.

Empat minggu kemudian, 73,9% pasien melihat pertumbuhan kembali rambut. Enam minggu kemudian, 89,6% pasien melihat pertumbuhan kembali rambut.