Find Us On Social Media :

Atur Pola Hidup Sehat dengan Carevo, Aplikasi Kesehatan dan Personal Health Records yang Praktis dan Mudah

Aplikasi Carevo memudahkan analisis kalori makanan anda

GridHEALTH.id - Pada dasarnya setiap orang ingin memiliki tubuh yang sehat, namun seringkali kita kesulitan untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang dapat menunjang kesehatan.

 

Beberapa di antaranya yaitu kebutuhan untuk menyimpan data kesehatan secara online dengan aman, monitoring kesehatan keluarga, konsultasi online dengan diagnosa yang akurat, dan berbagai kebutuhan untuk membantu kita menjalankan pola hidup sehat.

 

Menjalani pola hidup sehat sangatlah penting karena banyak penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat, diantaranya yang paling banyak dialami oleh sebagian orang Indonesia adalah diabetes dan hipertensi.

 

Dilansir dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, prevalensi diabetes melitus di Indonesia dari hasil pemeriksaan gula darah mengalami peningkatan dari yang sebelumnya 6.9% di tahun 2013 menjadi 8.5% di tahun 2018. Sedangkan prevalensi tekanan darah tinggi di Indonesia meningkat dari 25.8% menjadi 34.1%.

 

Beberapa faktor risiko penyebab penyakit diabetes dan hipertensi adalah berat badan yang berlebih, kurangnya aktivitas fisik, dan pola makan yang tidak sehat.

 

Oleh karenanya, menjalani pola hidup sehat seperti menjaga diet yang seimbang dan rutin berolahraga dapat sangat membantu untuk menurunkan faktor risiko dari penyakit tersebut. Salah satu hal yang dapat mempermudah kita dalam menata hidup sehat adalah dengan melacak kesehatan kita dengan aplikasi Carevo.

 

Carevo adalah aplikasi catatan kesehatan berbasis teknologi blockchain di Indonesia memiliki fitur “Jurnal Fit” yang dapat membantu untuk menjalankan pola hidup sehat. Fitur “Jurnal Fit” memiliki berbagai fungsi di dalamnya. Beberapa diantaranya, kita dapat menghitung jumlah kalori harian dari makanan dan olahraga, mencatat konsumsi makanan dan air putih harian, dan berkonsultasi dengan ahli gizi.

 

Dengan fitur ini kita bisa menjaga pola makan sehat dengan lebih konsisten dan teratur karena kamu bisa menyimpan catatan makanan dengan nilai kalorinya dan mengikuti target kalori harian yang direkomendasikan.

 

Dengan fitur ini kita bisa terhindar dari risiko obesitas dan penyakit lain yang disebabkan oleh berat badan berlebih karena kita bisa menyimpan catatan makanan beserta dengan nilai kalorinya dan mengikuti target kalori harian yang direkomendasikan.

 

Tidak perlu bingung dengan nilai kalori lagi, dengan fitur ini kita bisa langsung mengetahui jumlah kalori makanan dan minuman hanya dengan mengambil fotonya menggunakan kamera HP atau mengunggah gambar ke aplikasi. Setelah itu kita dapat menyimpan hasilnya ke dalam catatan dan akan langsung dikalkulasikan dengan kalori keseluruhan.

Fitur Jurnal Fit juga sudah dilengkapi dengan database dari beberapa makanan lokal berdasarkan penilaian dari ahli gizi.

 

Selain database makanan, fitur ini juga memiliki database pembakaran kalori dari berbagai jenis olahraga. Dengan database tersebut, kita dapat mencatat olahraga yang kita lakukan dan mendapatkan akumulasi kalori harian yang sudah dikurangi dengan kalori yang terbakar dari aktivitas olahraga.

 

Meskipun Aplikasi Carevo memiliki fitur “Jurnal Fit” yang sangat membantu untuk menjaga pola makan dan hidup sehat, Aplikasi Carevo bukan hanya sekedar aplikasi untuk diet.

 

Fitur “Jurnal Fit” ini dibuat karena apa yang kita konsumsi dapat sangat mempengaruhi kesehatan kita, sehingga catatan makanan dan minuman yang tersimpan dalam fitur ini dapat digunakan sebagai penunjang data kesehatan yang kita miliki.

 

Data kesehatan yang lengkap dapat membantu kita untuk mendapatkan diagnosis yang lebih akurat dan penanganan yang lebih efisien.

 

Kamu bisa langsung download Aplikasi Carevo secara gratis di Google Playstore atau App Store dan untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi website https://www.carevo.id/, dan ikuti akun sosial media instagram @carevo.id, tiktok carevo dan youtube Carevo ID.