Find Us On Social Media :

Pendiri Kompas Gramedia Group Jakob Oetama Wafat, Gaya Hidup Sehat yang Selalu Dikenang, Penyuka Tahu Tempe yang Selalu Makan Tepat Waktu

Jakob Oetama, pendiri Kompas Gramedia yang wafat di usia 88 tahun.

 

GridHEALTH.id - Pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama tutup usia pada Rabu, 9 September 2020 pukul 13:05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta dalam usia 88 tahun.

Almarhum disemayamkan di Kantor Kompas Gramedia Palmerah Selatan dan akan dihantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis, 10 September 2020.

Jakob Oetama lahir di Borobudur, Magelang, 27 September 1931. Almarhum wafat di usianya yang memasuki 88 tahun). Jakob Oetama mengawali karirnya pertama kali menjadi seorang guru.

Namun, dia kemudian memilih jalan sebagai wartawan hingga kemudian mendirikan jaringan media terbesar, Kompas Gramedia bersama rekannya, PK Ojong.

Dalam keterangan di hadapan pers, Direktur RS Mitra Keluarga Kelapa Gading Ronald Reagan menjelaskan, sejak 22 Agustus lalu, Jakob dirawat di tempatnya berdinas.

"Pada saat awal masuk memang kondisinya kritis dan lemah. Pada saat itu sudah kami lakukan segala macam perawatan yang maksimal," kata Ronald dalam siaran langsung KompasTV di Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Baca Juga: Daftar Rumah Sakit yang Sediakan Layanan Tes Swab Drive Thru di Jakarta, Lengkap dengan Kisaran Tarifnya

Baca Juga: Uji Klinis Vaksin covid-19 Asal Inggris Ditunda Setelah Seorang Relawan Sakit Setelah Disuntik

Dokter RS Mitra Keluarga Kelapa Gading Felix Prabowo Salim menjelaskan, gejala medis Jakob ialah gangguan multiorgan yang memang banyak diderita lansia.