Find Us On Social Media :

Daftar Rumah Sakit yang Sediakan Layanan Tes Swab Drive Thru di Jakarta, Lengkap dengan Kisaran Tarifnya

Simulasi pengambilan spesimen swab pemeriksaan virus corona dengan konsep lantatur atau drive-thru di RSND Undip Semarang, Rabu (22/4/2020).

GridHEALTH.id - Tak bisa dipungkiri, kebutuhan akan swab test atau polymerase chain reaction (PCR) belakangan ini tengah meningkat di masyarakat.

Bagaimana tidak, sebab salah satu syarat bisa bepergian di masa pandemi adalah dengan surat bebas Covid-19 yang dibuktikan melalui surat keterangan rapid test atau PCR negatif.

Lagipula, terus meningkatnya jumlah yang terinfeksi membuat masyarakat waswas sehingga banyak yang berinisiatif melakukan tes mandiri.

Melihat hal itu, ternyata kini banyak rumah sakit di wilayah Jakarta yang menyediakan swab tes dengan layanan drive thru dari dalam mobil.

Dengan layanan drive thru ini tentunya masyarakat tak perlu khawatir dengan paparan virus Covid-19 jika bertandang ke rumah medis.

Pasalnya kita tak perlu turun dari mobil, petugas kesehatan akan mengambil sampel darah atau air liur untuk diperiksa lebih lanjut.

Dengan begitu, kita juga tidak perlu menjejakan kaki masuk ke dalam gedung rumah sakit sehingga risiko terpapar virus bisa diminimalisir.

Bagi yang tertarik akan layanan ini, berikut daftar rumah sakit yang membuka layanan drive thru untuk tes swab atau PCR, lengkap dengan nomor telepon serta kisaran ongkosnya.

Baca Juga: Pro Kontra Lontong Bungkus Plastik, Hampir Mustahil Dapatkan Plastik yang Direkomendasikan BPOM

Baca Juga: Uji Klinis Vaksin covid-19 Asal Inggris Ditunda Setelah Seorang Rewalan Sakit Setelah Disuntik