Find Us On Social Media :

Ibu Ani Yudhoyono Idap Kanker Darah, SBY: 'Saya Harus Dampingi Istri Seperti Dulu Ia Dampingi Saya 10 Tahun'

Keluh kesah SBY ketika umumkan sang istri idap kanker darah

GridHEALTH.id - Istri mantan presiden ke-6 Republik Indonesia, Ani Yudhoyono sudah dirawat di rumah sakit di Singapura sejak Sabtu (2/2/2019) lalu.

Setelah empat hari dirawat akhirnya SBY secara resmi mengumumkan bahwa sang istri mengidap kanker darah.

Dalam sebuah video yang dirilis pada Rabu (13/2/2019), SBY juga mengungkapkan Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono sedang dalam masa perawatan di National University Hospital, Singapura.

Baca Juga : Nur Kalim Guru yang Ditoyor Siswa Tolak Semua Tawaran Baik dan Hanya Ingin Fokus Mengajar, Inilah 7 Klasifikasi Guru Hebat Sepertinya!

"Saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital, Singapura," kata Susilo Bambang Yudhoyono pada video yang dirilisnya.

Selain mengabarkan kondisi terkini sang istri, SBY juga mengungkapkan permintaan maafnya kepada beberapa pihak karena tidak dapat ikut serta dalam kegiatan yang sudah diagendakan.

"Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan yang direncanakan oleh berbagai pihak, yang sebelumnya telah saya niatkan untuk saya penuhi," ujar SBY.

Alasan dirinya tidak dapat memenuhi tugasnya adalah karena harus menjaga sang istri selama menjalani proses perawatan di Singapura.

"Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini. Meskipun saya amat mengetahui ibu Ani adalah sosok yang kuat, tabah dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan," sambungnya.

Kemudian SBY mengungkapkan betapa kuatnya sang istri ketika mendampingi dirinya selama 10 tahun menjadi seorang presiden.