Find Us On Social Media :

Radang Amandel Pada Anak, Ini Cara Menanganinya Sebelum ke Dokter

Cara Tepat Menangani dan Mengobati Amandel Pada Anak

GridHEALTH. id- Radang amandel pada anak menjadi salah satu penyakit yang sering dialami anak-anak. Sebenarnya mengapa radang bisa terjadi?

Baca Juga : Ronaldikin Meninggal Dunia, Radang Tenggorokan Telat Ditangani

Amandel merupakan dua kelenjar kecil di dalam tenggorokan. Kelenjar ini memiliki fungsi sebagai pencegah infeksi.

Seiringnya waktu, sistem kekebalan tubuh anak semakin berkembang sehingga kelenjar ini mulai melemah. Makanya bisa muncul radang amandel pada anak.

Lalu, bagaimana cara mengobati radang amandel pada anak?Sebelum itu, amandel yang melemah sangat mudah terserang virus dan bakteri sehingga sangat rentan terjadi radang.

Saat radang menyerang, amandel akan membengkak dan merah. Virus dan bakteri pada amandel sangat mungkin menular dan menyebar melalui tenggorokan dan lendir seseorang yang terinfeksi.

Radang amandel biasanya memiliki gejala sakit pada bagian tenggorokan. Jika terinfeksi bakteri kita akan melihat amandel yang bengkak dan mengeluarkan titik titik putih.

Sementara jika terinfeksi oleh virus, biasanya hanya ditandai dengan flu dan batuk saja. Radang amandel pada anak yang mengalami akan kesulitan makan.

Baca Juga : Puluhan Tahun Jadi Perokok, Kejadian Ini Bikin Rano Karno Kapok dan Berhenti

Untuk itu, kita harus memberinya makanan yang cair seperti sup, jus buah atau es krim. Pastikan si kecil tidak mengalami dehidrasi.