Find Us On Social Media :

Pengantin Baru Syahrini Selalu Terlihat Sempurna Dengan Riasan Wajah, Wajarkah Dipakai Setiap Hari?

Riasan wajah jangan dipakai setiap hari untuk memberi kesempatan pada kulit untuk bernapas.

GridHEALTH.id - Riasan wajah atau make-up rasanya adalah bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan wanita.  

Sama seperti Syahrini yang baru saja pagi tadi melangsungkan pernikahan dengan pengusaha muda Reino Barrack.

Baca Juga : Penata Gaya Ini Tak Dapat Pergi Tanpa Make Up Akibat Jerawat Kistik

Di setiap kesempatan, Syahrini selalu tampil dengan riasan wajah yang sempurna. Entah berdandan sendiri atau menggunakan jasa perias wajah, Syahrini selalu mengaplikasikan  riasan wajah mulai foundation, bedak, pemulas mata, pemerah pipi, hingga lipstik.

Karena selalu tampil cantik dengan riasan wajah sempurna, Syahrini bahkan mempunyai atau didaulat menjadi duta atau endorser (penganjur) beberapa merek kosmetik.

Kita pun para perempuan ingin tampil seperti Syahrini. Jikapun tanpa riasan lengkap, yang paling sederhana, bedak dan lipstik pun dipakai. Tanpa itu, rasanya belum percaya diri untuk meninggalkan rumah.

Mengapa? Karena riasan wajah dapat membantu menunjang penampilan wanita menjadi lebih cantik, segar dan tidak pucat.

Namun ternyata, pemakaian make-up setiap hari memberikan dampak buruk bagi kulit wajah, salah satunya adalah mengakibatkan penuaan dini.

Dilansir dari Daily Mail, terlalu sering mengaplikasikan bahan kimia yang terdapat dalam make-up, dapat membuat kulit jadi sulit bernapas, dan sulit untuk melakukan regenerasi sel kulit baru.

Baca Juga : Bau Badan yang Aneh dan Tajam Jadi Ciri Khas Penyakit , Coba Cek

Sebabnya, menurut seorang dokter sekaligus sang peneliti dari Jepang, Esho Tokada, bahan kima yang terkandung dalam make-up bisa menumpuk pada pori-pori wajah.