Find Us On Social Media :

Bupati Demak Alami Patah Tulang Pinggul Akibat Kecelakaan di Tol Batang, Begini Pengobatannya

Kondisi mobil dinas Bupati Demak pasca kecelakaan

GridHEALTH.id - Bupati Demak, Muhammad Natsir mengalami patah tulang pinggul dan luka di bagian kelingking setelah alami kecelakaan di ruas Tol Batang - Semarang KM 349 pada Minggu (3/2/2019) lalu.

Bupati Demak ini sempat mendapatkan pertolongan pertama di RSUD Kalisari, Batang, namun setelah itu segera dilarikan ke RSUD Kariadi, Semarang demi mendapat perawatan intensif.

Baca Juga : 3 Jam Operasi Patah Tulang, Kaki Yukie Pas Band Tersambung Lagi

Kecelakaan bermula saat mobil dengan nopol H 9507 PN itu melaju dari arah barat (Jakarta) ke arah timur (Semarang), dikutip dari Kompas.com.

Mobil yang dikemudikan supir, Ali Ashari, ini melaju kencang hingga menabrak bagaian belakang truk tronton.

Baca Juga : Penyakit Autoimun yang Diderita Ibunda Mikha Tambayong Sebelum Meninggal Lebih Sering Menyerang Wanita, Ini Alasannya!

Bupati Demak, Muhammad Natsir mengalami patah tulang di bagain pangkal paha sebelah kiri ini dapat menyebabkan kaki tidak dapat berdiri atau bertumpu dengan baik, bahkan tidak adapat menggerakkan kaki atau mengangkatnya.

Untuk melihatnya, harus dilakukan pemeriksaan medis menggunakan X-ray, bahkan MRI atau CT scan.

Melansir dari Mayo Clinic, perawatan untuk tulang panggul dapat dilakukan dengan cara:

Operasi

Jenis operasi ini umumnya tergantung pada lokasi dan tingkat keparahan patah tulang. Beberapa opsi yang diberikan untuk melakukan prosedur operasi patah tulang pinggul, yaitu:

Baca Juga : Atasi Tulang Lemah Dengan Kalsium dan Vitamin D

- Perbaikan internal menggunakan sekrup logam yang dimasukkan ke dalam tulang untuk menyatukan tulang-tulang yang patah agar kembali. Kadang-kadang sekrup terpasang ke pelat logam yang mengalir ke tulang paha.